Tak Berkategori  

Walikota Banjarbaru Buka Bersama Anak Panti Asuhan se Kota Banjarbaru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani berbuka puasa anak-anak panti asuhan se Kota Banjarbaru. Acara ini dilaksanakan di Pasar Wadai Banjarbaru, Sabtu (26/05) sore.

Acara ini adalah yang kali pertama diprakarsai oleh penyelenggara Pasar Wadai Banjarbaru.

Dalam sambutannya, Nadjmi berterima kasih pada penyelenggara pasar wadai yang telah mengadakan acara buka bersama anak panti asuhan se Kota Banjarbaru ini.

“Dan saya harap untuk tahun-tahun berikutnya juga akan diselenggarakan hal serupa oleh penyelenggara pasar wadai dengan acara yang lebih meriah. Seperti lomba keterampilan dan seni misalnya. Agar semakin semarak, mendidik dan bermanfaat,” ujarnya.

Anak-anak panti asuhan yang mengikuti acara buka bersama Walikota Banjarbaru

Canda tawa terdengar dan raut penuh kegembiraan terlihat di wajah anak-anak yang hadir dalam acara buka bersama karena beberapa ‘candaan’ Walikota Banjarbaru yang terkenal ramah ini.

Lalu acara dilanjutkan dengan penyerahan zakat secara simbolis kepada anak panti.

Selain itu, acara ini juga diisi dengan Kesenian Madihin yang merupakan kesenian asli Banjar, Kalimantan Selatan. Kesenian ini diakui secara nasional oleh pemerintah pada tanggal 17 oktober 2014.

Kesenian daerah yang sudah dikenal hingga mancanegara dan kesenian ini beberapa kali ditampilkan di negara-negara tetangga seperti Brunei, Malaysia dan Singapura.

Dengan adanya hiburan kesenian ini diharapkan generasi penerus tertarik untuk ikut berpartisipasi serta melestarikan. Sehingga kesenian ini semakin dikenal oleh negara-negara lain.(mj-018/ana)