oleh

Wakil Ketua DPRD Kalsel Bersama Komisi IV Tiba-tiba Sidak Ke RS Ulin, Ada Apa?

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Entah ada apa, tiba-tiba Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan M.Syarippudin bersama Komisi IV DPRD Kalsel inspeksi mendadak (Sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah Ulin (RSUD) Banjarmasin, Rabu (18/3/2020).

Tidak lain adalah dalam rangka pemantauan kesiapan RSUD Ulin dalam penanganan Covid-19. Bukan hal yang biasa, mengingat belakangan ini sudah ada beberapa pasien diduga suspect Corona terus bergulir masuk ke rumah sakit milik pemerintah provinsi tersebut.

Dikemukakan M. Syarippudin atau akrab dipanggil Bang Dhin ini, pihaknya sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan RSUD Ulin selama ini dalam menangani pasien diduga suspect Corona.

Selain itu Bang Dhin meminta perhatian serius dari segala pihak dalam hal penanganan maupun pencegahan pademi Covid-19 ini, khususnya instansi vertikal maupun dari pemerintah daerah agar terus berkordinasi dengan baik dan memberikan informasi yang akurat kepada masyarakat.

“Kami support penuh hal ini, kami minta pula segala pihak betul-betul memberikan informasi yang baik kepada masyarakat, agar tidak terjadi keresahan yang tentunya berdampak tidak baik pula bagi masyarakat kita sendiri,” kata Politisi PDIP Kalsel ini.

Selebihnya, dirinya berpesan kepada masyarakat selalu bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan, terus waspada tanpa harus panik menghadapi informasi-informasi yang beredar di masyarakat.

Senada dengan itu, Ketua Komisi IV DPRD M. Lutfi Saifudin yang juga sebagai Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD, mengutarakan, dukungan DPRD dalam hal penanganan maupun pencegahan permasalahan ini khususnya dalam hal anggaran,

“Kami siap mendukung sepenuhnya baik itu anggaran, untuk penanganan covid-19 ini,” tegasnya.

Di lain pihak Direktur RSUD Ulin, Hj Suciati menerangkan, pihaknya diamanati oleh Kementerian Kesehatan sebagai Rumah Sakit rujukan, dengan ketersediaan saat ini ada 10 kamar isolasi. Sedangkan dalam hal penganggaran pihaknya menggunakan mekanisme Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) sehingga dapat lebih fleksibel.

“Akan tetapi perhatian dan dukungan dari DPRD menjadi apresiasi yang besar bagi kami,” akunya.

Usai Sidak, rombongan melakukan pemantauan pada toko-toko alat kesehatan di sekitar Kota Banjarmasin guna mengetahui langsung ketersediaan kelengkapan kesehatan dalam hal menangkal virus covid-19.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: