Berita Utama

Waduh, Pipa Air Leding Ini Dibiarkan Bocor Selama 6 Bulan, Petugasnya Kemana?

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Sudah sejak sekitar 6 bulan ini, air leding dari pipa milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih Kota Banjarmasin yang dialirkan ke kampung Simpang Jelay, Kelurahan Mantuil mengalami kebocoran.

Hal itu diungkapkan Ketua RT setempat, Rollliansyah kepada koranbanjar.net, Selasa (11/09/2018). Dalam keterangannya, kebocoran tersebut sudah berlangsung selama kurang lebih 6 bulan.

Ketika ditanya apakah sudah melapor ke pihak PDAM, Ketua RT 20 tersebut mengaku belum melaporkan hal itu. Ia beralasan bahwa warganya yang sudah lebih dulu melaporkan kebocoran pipa tersebut kepada PDAM Bandarmasih.

Namun hingga saat ini petugas PDAM Bandarmasih tidak pernah datang ke lokasi kebocoran yang terjadi di kampung Simpang Jelay, RT 20, RW 01 Kelurahan Mantuil Banjarmasin Selatan.

“Saya pikir setelah adanya pemasangan pipa tersebut, biasanya selalu ada petugas pemeliharaan dari PDAM, dan juga warga saya ada ngomong bahwa mereka sudah melaporkan kebocoran tersebut ke pihak PDAM, namun sampai sekarang tidak ada respon, jadi hemat saya tidak perlu lagi melaporkan hal tersebut,” terang Rolli.

Dan ternyata kebocoran itu bukan hanya satu, tetapi menurut keterangan salah satu warga yang tinggalnya tidak jauh dari posisi kerusakan pipa mengatakan bahwa ada 3 jalur yang menyemburkan air bersih tersebut.

“Yang bocor itu bukan hanya satu, tapi ada dua lagi di sana paling ujung,”‘ujar warga itu.

Hingga hari ini, pipa itu terus menyemburkan air minum tersebut, di mana saat musim kemarau, warga dengan susah payah mendapatkannya,tetapi PDAM Bandarmasih membiarkan terbuang.(al/sir)

Tags

Tinggalkan Balasan

Close