oleh

Wabup HSS Apresiasi Dandim Dirikan Rumah Yatim

TELAGA LANGSAT, koranbanjar.net – Wakil Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad, memberikan apresiasi yang setinggi tingginya pada Dandim 1003 Kandangan. Sebab yayasan Hikmah Fadhilah yang didirikan Dandim, telah membangun rumah yatim piatu serta taman pendidikan alquran.

Hal itu diungkapkannya saat meresmikan Rumah Yatim Piatu dan Taman Pendidikan Alquran (TPA) Hikmah Fadhilah, Jum’at (15/11/2019) di Desa Mandala Kecamatan Telaga Langsat.

 

Wabup HSS Apresiasi Dandim Dirikan Rumah Yatim
Wabup HSS Syamsuri Arsyad memotong pita tanda diresmikan rumah yatim dan Taman Pendidikan Alquran Hikmah Fadhilah

Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita, serta ditandatanganinya prasasti bangunan, oleh Syamsuri Arsyad dan Dandim.

Rumah Yatim Piatu dan TPA Hikmah Fadhilah adalah milik Yayasan Hikmah Fadhilah, yang didirikan Dandim 1003 Kandangan Letkol Infanteri Suhardi Aji Sriwijayanto.

Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad mengatakan, selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Dandim 1003 Kandangan, karena sudah mendirikan Rumah Yatim Piatu dan TPA Hikmah Fadhilah tersebut.

Wabup HSS Apresiasi Dandim Dirikan Rumah Yatim
Wabub HSS Syamsuri Arsyad menandatangani prasasti bangunan rumah yatim Hikmah Fadhilah

“Keberadaan rumah yatim seperti ini akan sangat membantu pemerintah, dalam mengatasi masalah sosial masyarakat,” ucap Syamsuri.

Dengan adanya rumah yatim tersebut ucap Syamsuri, hal itu diharapkan dapat menjadi sarana untuk membantu anak-anak yang kurang beruntung, agar memperoleh kehidupan yang lebih baik.

Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan peletakkan batu pertama pembangunan musala Al-Hikmah, “Dengan dibangunnya musala Al-Hikmah ini, juga akan menjadi simbol bahwa masyarakat HSS, sangat menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam kehidupan, yang selaras dengan visi pembangunan daerah, untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dunia akhirat,” tuturnya.

Pada acara peresmian tersebut, juga dilaksanakan kegiatan bakti sosial dalam rangka Binter terpadu, pasar murah, pengobatan masal gratis serta donor darah. (yat)

Komentar

Jangan Lewatkan