oleh

Wabah Covid-19, Bupati Kotabaru Sayed Jafar Ingatkan Ini Lagi

Kesekian kalinya Bupati Kotabaru Sayed Jafar turun langsung membagi– bagikan masker dan imbauan terkait wabah covid-19 kepada warga.

KOTABARU,koranbanjar.net – Ini dilakukan dengan upaya untuk memutus rantai virus corona atau Covid -19 yang masih mewabah.

Ia didampingi Ketua TP PKK Kotabaru serta beberapa SKPD, Bupati Sayed Jafar memilih lokasi jalan raya Desa Stagen, Pulau Laut Utara, untuk pembagian masker ke pengguna jalan, Jumat (1/5/2020) sore.

Terlihat dari pantauan koranbanjar.net di lapangan, ternyata masih banyak warga yang dijumpai melintas di jalan raya itu tak menggunakan masker.

Melihat situasi masyarakat yang masih belum menggunakan masker, Bupati kembali mengimbau kepada warga sekitar untuk tetap menggunakan masker dan mematuhi anjuran pemerintah terkit Covid -19 tersebut.

“Ini sudah kesekian kalinya kita lakukan, karena ingin masyarakat selalu waspada dan menjaga agar tidak terdampak persoalan Covid 19,” katanya.

Apalagi, kata dia, kita ini diapit dua kabupaten yang berbatasan dengan Kotabaru, dan itu semuanya sudah terdampak positif.

Dia juga menyampaikan, kepada seluruh masyarakat agar tidak meremehkan persoalan Covid 19 ini dengan tidak menggunakan masker saat berpergian keluar rumah, dan tetap patuhi peraturan yang ada.

Sayed Jafar meminta kepada seluruh masjid dan pengurus masjid agar tetap mematuhi peraturan dari MUI untuk tidak melakukan salat berjamaah di masjid-masjid dan tetap melakukan salat di rumah masing-masing

“Untuk seluruh pengurus masjid, agar tetap mematuhi larangan sementara dari MUI ini agar tidak melakukan salat berjamaah di masjid dan tetap salat di rumah masing-masing dulu. Tentunya demi keamanan dan kesehatan masyarakat sekitar kita, sambil menunggu permasalahan Covid 19 ini berlalu,” imbuhnya.

Tak hanya membagikan masker, Bupati Sayed Jafar menyambangi para penjual takjil di sekitar lokasi itu, membeli takjil dan membagikannya kepada pengguna jalan yang melintas. (cah/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: