VIDEO; Kilas Balik Banjir di Kabupaten Banjar Tinggalkan Duka

  • Bagikan

Kilas balik banjir tahun 2021 yang terjadi di Kabupaten Banjar telah meninggalkan duka yang mendalam. Banyak masyarakat Kabupaten Banjar yang telah menjadi korban banjir, rumah-rumah terendam, berbagai perabot rumah tangga terpaksa harus ditinggalkan, ada yang kelaparan hingga menelan korban jiwa.

Salah satu dampak banjir juga dialami masyarakat di Desa Tanjung Rema Pasir Putih, Kecamatan Martapura Kota. Tahun 2006 silam banjir hanya merendam dengan ketinggian satu meter, tahun 2021 ini banjir telah merendam rumah penduduk di desa itu hingga setinggi hampir 2 meter.

Bukan hanya itu, musibah banjir yang terjadi di Kabupaten Banjar juga mengakibatkan jalan negara di Desa Tambak Anyar Ilir tenggelam dengan ketinggian air sekitar setengah meter. Kejadian juga mengakibatkan arus lalu lintas sangat terganggu. Pengguna jalan dari arah Kota Martapura maupun sebaliknya dari arah Hulu Sungai terpaksa harus antre untuk dapat melintasi jalan. Rumah-rumah penduduk yang berada di tepi jalan tidak luput dari terjangan banjir. Simak video ini selengkapnya.

NEWS STORY
  • Bagikan