oleh

Usai Salat Zuhur di Madinah, Calon Haji Khairil Abbas Meninggal

NASIONAL, koranbanjar.net – Terkena serangan jantung, seorang calon haji Khairil Abbas bin Salim meninggal dunia di Rumah Sakit Al Ansar Madinah, Senin (8/7/2019) pukul 14.30 waktu Arab Saudi.

Hal ini diinformasikan oleh Pranata Humas Ahli Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau, Vethria Rahmi, seperti dikutip dari cnn.indonesia.com.

Khairil Abbas diketahui berasal dari Embarkasi Antara Riau. Ia berangkat berhaji bersama istrinya, Elnoni Ziasti.

Ia juga diketahui sebagai ketua regu enam jamaah calon haji rombongan dua dari Pekanbaru.

“Khairil Abbas bin Salim wafat karena serangan jantung dalam usia 62 tahun. Beliau merupakan warga Kompleks Beringin Indah, Kecamatan Marpoyan Damai,” kata Vethria di Pekanbaru, Selasa (9/7/2019).

Ia menjelaskan, usai salat zuhur di masjid Khairil mengalami serangan jantung sehingga kemudian dibawa ke klinik. Petugas klinik kemudian membawanya ke rumah sakit.

Ketua Kloter 2 Embarkasi Haji Antara Riau Rialis mengatakan, Khairil dalam keadaan sehat saat masuk asrama haji. Penyakit jantungnya baru diketahui saat berada di Madinah.

“Kejadian ini telah disampaikan kepada keluarga di Pekanbaru dan jenazah Khairil Abbas akan dikuburkan di Baqi’ Madinah sore waktu Arab Saudi,” kata Vethria. (dra)

Komentar

Berita Terkini