oleh

Usai KPH Hulu Sungai, Sosialisasi Percepatan Perhutanan Sosial Difasilitasi KPH Tanah Laut

KORANBANJAR.NET – Untuk mencapai luasan target perhutanan sosial di Kalimantan Selatan seluas 170.000 hektar atau 10 % dari luas Kawasan Hutan Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Kehutanan (Dishut) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Tim Pokja PPS ‘BERGERAK’ ke daerah untuk “Fasilitasi Sosialisasi Percepatan Perhutanan Sosial”.

Sesuai arahan Kepala Dishut Kalsel, DR Hanif Faisal Nurofiq S Hut MP, secara khusus ia menargetkan setiap desa dalam kawasan hutan di Kalsel memiliki izin hak pengelolaan hutan desa seluas 500 Hektar demi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar desa.

Sebelumnya kegiatan ini dilaksakan di KPH Hulu Sungai, kemudian dilaksanakan di KPH Tanah Laut bertempat di Aula Kantor KPH Tanah Laut, Rabu (6/6) yang dihadiri oleh perwakilan dari 8 kecamatan, 16 desa , 1 kelurahan, 6 orang PKSM dan tim Pokja percepatan PS KPH Tanah Laut.

Acara ini juga menghadirkan narasumber  yaitu  DR Hamdani Fauzi dari Fakultas Kehutanan Universitas Lambung Mangkurat, Kepala KPH Tanah Laut, Ir H AHMAD RAFIQI MP, Kasi Perhutanan Sosial dan Hutan Adat Ainun Jariah S Hut , Kasi Pemberdayaan  M Saberansyah S Hut, Kasi Penyuluhan Subhan Fahrani S Hut, dan Kasi Pemanfaatan KPH Tanah Laut Alif Winarto S Hut MP. (dishutprov/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: