Tak Berkategori  

Truk ini Tak Tahan Naik Tanjakan, Endingnya Jadi Begini

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Diduga karena tak kuat naik tanjakan, mobil truk bermuatan semen terbalik di tanjakan Mungkur Pagat Batu Benawa, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Temgah, Sabtu (30/6) pagi sekitar 06.00 Wita.

“Iya memang benar kecelakaan, truknya tak kuat naik di tanjakan,” tutur Iwan warga sekitar lokasi kejadian kepada koranbanjar.net, sabtu (30/6).

Truk bernopol DA 1455 HA tersebut dikemudikan oleh Adi (30) warga Desa haliau, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Nazar, salah satu saksi kejadian menjelaskan, awalnya truk berjalan dari Kota Barabai, saat di tanjakan sopir menjaga kecepatan agar bisa melewati tanjakan.

“Diperkirakan akibat kurang menekan pedal gas truk tidak dapat naik tanjakan dan termundur lalu terbalik di depan PDAM Pagat Batu Benawa,” jelas Nazar.

Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban bahkan sopir pun tidak mengalami luka. “Namun semen yang dibawanya tumpah,” imbuh salah satu anggota BPK Tanjung Pura ini.

Truk kemudian dievakuasi dengan diderek truk lain. Pantauan koranbanjar.net, saat truk terbalik di jalan menjadi tontonan warga yang melintas. Bahkan beberapa anggota BPK Tanjung Pura dan kepolisian setempat terlihat mengatur lalu lintas.(mj-010/ana)