oleh

TNI-Polri Siaga I, Amankan Gereja-gereja

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Terkait dengan maraknya aksi radikalisme dan juga terorisme di Indonesia, Kapolda Kalsel, Brigadir Jendral Polisi Drs. Rachmat Mulyana SH, melalui Wakapolda, Kombespol Nasri, menyampaikan, pihak TNI/Polri melakukan pengamanan siaga I di sejumlah tempat ibadah di Kalimantan Selatan.

Nasri menambahkan, pihak TNI/Polri melakukan antisipasi di Kalimantan Selatan, seluruh Kasatwil, seluruh Kapolres melakukan giat sejak Minggu pagi. Antara lain, antisipasi pengamanan di gereja-gereja di Kalimantan Selatan.

“Siaga satu ini kita lakukan mulai dari Minggu pagi tadi sampai ada perintah dari atas untuk melakukan penarikan siaga satu,” ungkap Nasri kepada koranbanjar.net, Senin malam (13/5).

Polri juga melakukan monitoring kepada kelompok-kelompook yang dianggap mencurigakan atau radikal. “Dan alhamdulillah pada hari Minggu tadi kelompok yang kami monitor tidak ada kegiatan yang berbau terorisme, melainkan kegiatan rumahan biasa saja,” ungkapnya.

Sementara ittu, Wakapolda, Nasri juga menginformasikan, TNI / Polri di Kalimantan Selatan melakukan kegiatan berselawat yang mengundang Habib Syekh dan juga ulama dari Banjarmasin Guru Zuhdi, untuk mendoakan para syuhada Polri yang gugur di Rutan Salemba, Jawa Barat.

“Masyarakat Polda Kalsel berdoa terhadap korban anggota Polri yang gugur di Rutan Salemba kemarin, serta korban yang lain di Surabaya, kami mendoakan semoga almarhum yang berpulang diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Wakapolda.(sen/sir/kie)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: