oleh

Tinju Amatir Danrem 101/Antasari Cup 2018, Dikuti 90 Peserta dari Beberapa Kabupaten di Kalimantan Selatan

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Sebanyak 90 peserta mengikuti Gelar Tinju Amatir Danrem 101/Antasari Cup 2018 yang diadakan di Atrium Q Mall Banjarbaru, Rabu (25/04) untuk memperbutkan piala dari Gubernur Kalimantan Selatan (Juara Umum), Danrem 101/Antasari (Kelas Elite), dan Walikota Banjarbaru (Kelas Youth).

Dari 90 peserta tersebut, diantaranya laki-laki sebanyak 65 orang dan perempuan 25 orang yang berasal dari beberapa daerah seperti, Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Tanah Laut, Tapin, Amuntai (HSU), Kotabaru, Batola, dan ditambah perwakilan dari Katingan, Kalimantan Tengah.

Untuk kelas yang dipertandingkan ada 10 kelas dengan perbedaan kelas Youth dan Senior dengan berat dari 46 Kg sampai dengan 81 Kg.

Kejuaran tersebut baru pertama kali diadakan di Qmall Banjarbaru. Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan saat menyampaikan sambutannya sebelum dimulainya pembukaan Gelar Tinju Amatir.

“Untuk Gelar Tinju Amatir ini, sekaligus untuk pembinaan prestasi atlet kita dibadang tinju. Dan juga diharapkan, dengan diselenggaran ini menarik minat masyarakat berolahraga, karena membentuk jiwa sehat, mandiri, tekun, dan santun,” ujarnya.

Tinju Amatir Danrem 101/Antasari Cup 2018 ini, langsung dibuka oleh Danrem 101/Antasari, Kolonel Infantri Yudianto Putrajaya. Dalam sambutannya, ia mengatakan ada poin penting yang terbuat dalam tinju amatir tersebut.

“Bahwa di Kalsel ini perang dengan kemiskinan, dan perangi narkoba dengan diiringi kegiatan seperti ini. Ini salah satu upaya dari Pemerintah Daerah mencegah generasi muda terhindar dari narkoba,” ucapnya.

Yudianto menambahkan, bahwa ini adalah salah satu sarana untuk menyalurkan hobi minat perorangan bisa tersalurkan pada hal-hal yang positif. Karena olahraga ini menciptakan situasi bagi mereka yang terbiasa dengan hidup keras, tapi tidak liar dijalanan dan tidak narkoba.

Ajang Tinju Amatir Danrem 101/Antasari Cup 2018, akan diselenggarakan mulai hari Rabu 25 April sampai dengan Sabtu 28 April 2018 di Qmall Banjarbaru.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: