oleh

Tim Covid-19 Kalsel Monitoring Rumah Ibadah di Balangan

Tim Covid-19 Kalsel Monitoring dan Evaluasi (Monev) Rumah Ibadah Selatan mengunjungi Pemkab Balangan,Kamis (17/9/2020),  bertempat di Aula Benteng Tundakan di Paringin.

BALANGAN,koranbanjar.net – Asisten III Setdakab Balangan, Hasmiati mengungkapkan rasa syukurnya karena telah dikunjungi oleh Tim Monitoring Covid-19 Provinsi Kalimantan Selatan untuk rumah ibadah di Kabupaten Balangan.

“Semoga di Kabupaten Balangan ini tidak ada yang menular melalui rumah ibadah serta alhamdulillah belum ada juga catatan di Kabupaten Balangan ada terpapar Covid-19 dari jamaah  masjid atau di rumah ibadah lain,” ungkapnya.

Kepala Bagian Bina Mental Spritual Biro Kesra Setdaprov Kalsel, Mustajab menyampaikan tujuan monev ini sendiri, dalam rangka monitoring pelaksanaan kegiatan keagamaan di rumah ibadah.

“Hal ini penting, mengingat kita kembali pada tatanan kebiasaan baru dalam artian kita melaksanakan ibadah khususnya normal seperti dulu,” ujar dia.

Namun demikian, Mustajab, ada satu syarat bahwa kita harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Untuk itulah mereka bersama tim Kementerian Agama Provinsi Kalsel, Dinas Kesehatan Kalsel, Badan Penanggulangan Bencana Kalsel, dan Bagian Biro Kesra Setdaprov Kalsel melaksanakan monitoring se-kalimantan Selatan.

“Hal ini diharapkan nantinya selain dapat melihat secara langsung praktek-praktek tahapan faktor kesehatan di rumah ibadah, juga menumbuhkan kesadaran masyarakat bahwa penerapan protokol kesehatan merupakan suatu kebutuhan,” harap Mustajab. (kominfobalangan/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: