Tiga Tandon Paman Birin di Paringin dan Amuntai

  • Bagikan
Tandon air yang dibangun dan membiasakan budaya cuci tangan. (Foto: Dishut Kalsel)
Tandon air yang dibangun dan membiasakan budaya cuci tangan. (Foto: Dishut Kalsel)

Tiga tandon besar untuk mencuci tangan yang juga berisi imbauan dari Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor terkait pencegahan Covid-19, sudah selesai di bangun pada dua kabupaten, Balangan dan Hulu Sungai Utara (HSU).

PARINGIN,koranbanjar.net – Kabupaten Balangan dan HSU merupakan wilayah kerja Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Balangan. Di kedua wilayah itu ditempatkan tiga tandon besar air, Jumat (17/4/2020).

Diantaranya, di Terminal Paringin dan Pasar Batumandi untuk wilayah Balangan, sedangkan di wilayah HSU diletakkan di Pasar Amuntai, sebagai titik strategis berdirinya tandon cuci tangan.

Tiga lokasi di Paringin dan Amuntai itu dinilai adalah pusat keramaian yang setiap hari dikunjungi banyak orang.

Kiki Ayu Lestari selaku Manajer Persemaian Semi Permanen (PSP) KPH Balangan yang beberapa hari ini mengecek langsung pembangunan tandon mengatakan, mencuci tangan adalah salah satu poin penting untuk menangkal virus masuk ke dalam tubuh.

Mari, sebut dia, kita budayakan perilaku hidup bersih dan sehat, pakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan kalau tidak ada hal yang sangat mendesak usahakan tetap berada di rumah.

“Sebagaimana imbauan Gubernur Kalsel, Paman Birin (Sahbirin Noor), bergerak,” kata Kiki. (dishutkalsel/dya)

NEWS STORY
  • Bagikan