oleh

Tiga Siswa APHP Belajar Industri Pengolahan Makanan

BANJARBARU,koranbanjar.net – Tiga siswa Agribisnis Pengolahan Hasil Pertanian (APHP) SMK PP Negeri Banjarbaru industri pengolahan makanan di Ampang Sari Alam di Banjarbaru, mulai Senin (13/1/2020) tadi.

“Ada tiga siswa Pengolahan Hasil Pertanian yang kami antar pagi itu untuk magang di Amplang Sari Alam Banjarbaru,” kata Slamet Riadi, selaku guru pengantar magang.

Tiga siswa magang yang juga siswa kelas XI ini terdiri dua kali-laki dan satu perempuan merupakan siswa dari Kompetensi Keahlian APHP.

Dijelaskan Slamet Riadi, pelaksanaan magang bagi siswa kelas XI merupakan hal wajib diikuti semua siswa yang bersekolah di SMK-PP N Banjarbaru.

“Karena ini syarat wajib untuk dapat naik kelas, ikut ujian nasional dan lulus dari sekolah,” paparnya.

Sebab, menurut dia, tujuan magang sebagai pembekalan siswa supaya mempersiapkan diri agar betul-betul mengusai keadaan di lapangan.

“Sehingga diharapkan siswa dapat melakukan yang sebenarnya di lapangan nanti,” kata dia.

Dilanjutkan Slamet Riadi, dia juga memberikan pembekalan vokasi yang harapannya siswa tahu bagaimana dalam pengolahan hasil. Kemudian, bisa memasarkan dari hasil produk yang dihasilkan dan tentunya bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri.

Bagaimana respon siswa? Muhammad Ilham menyatakan memiliki harapan sendiri. “Harapan saya magang ini untuk mendapatkan pengalaman dan ilmu,” kata siswa yang magang di Amplang Sari Alam tersebut.

Khususnya, pembuatan amplang dan bisa menerapkan ilmu saat praktek di sekolah nanti dan tentunya menjadi bekal saat lulus dari sekolah nanti. (Tim Humas SMK-PP Negeri Banjarbaru/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan