oleh

Tidak Lagi Menjabat, Mantan Dewan ini Tetap Mengabdi Dan Memfasilitasi Aspirasi Masyarakat

BANJARMASIN, Koranbanjar.net – Meskipun sudah tidak lagi menjabat sebagai wakil rakyat, mantan anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan periode 2014-2019, Haji Rivani berkomitmen tetap mengabdi kepada masyarakat Kalimantan Selatan.

Hal ini ia ungkapkan dalam wawancaranya kepada koranbanjar.net di tengah acara pemberhentian Anggota Dewan periode lama dan pelantikan Dewan Provinsi periode 2019-2024 di ruang rapat H. Mansyah Addrian Gedung DPRD Kalsel Banjarmasin, Senin(09/09/2019).

“Walaupun kita tidak mencalon lagi, namun kita tetap mengabdi dan memfasilitasi aspirasi masyarakat Kalsel, khususnya Kabupaten Banjar, pokoknya kita siap membantu jika diperlukan,” ujarnya.

Ketika ditanya apa rencana berikutnya setelah dirinya tidak lagi menduduki kursi legislatif di tahun ini, Rivani mengaku belum memiliki rencana yang pasti.

Akan tetapi karena dirinya adalah kader Partai PDI Perjuangan, maka akan menunggu arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

“Langkah selanjutnya sehabis dari sini, kembali ke partai. Dan tentunya menunggu arahan atau program DPP untuk kita kedepannya,” jelas Vani.

Yang pasti menurutnya, dirinya akan siap menampung aspirasi masyarakat Kabupaten Banjar, termasuk keluhan publik lainnya.

“Jika diminta bantuannya terkait pelayanan publik, kita siap memfasilitasi masyarakat Kabupaten Banjar. Jika ada hal-hal yang ingin disampaikan, tentunya berhubungan dengan hajat hidup orang banyak,” tegasnya.

Sementara Sekretaris DPD PDIP Syarifuddin atau yang biasa dipanggil Cun Cun, ketika dimintai tanggapannya mengenai penugasan H. Rivani sebagai salah satu kader PDIP, mengatakan masih menunggu keputusan DPP Pusat.

“Kita tunggu sajalah, saat ini belum, Haji Vani juga kan perlu istirahat dulu, kita beri kesempatan kepada beliau untuk menyusun rencana ke depan, sambil menunggu penugasan dari Partai,” demikian terang Syarifuddin usai mengikuti acara pelantikan tersebut.

Telah diketahui Haji Rivani adalah mantan anggota DPRD Provinsi Kalsel dari Fraksi PDIP. Dan mulai berkiprah sebagai kader partai berkepala banteng ini sejak tahun 97.

Kader senior ini terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Kalsel periode 2014-2019 pada daerah pemilih (Dapil) Kabupaten Banjar. (yon)

Komentar

Berita Terkini