oleh

Tersengat Listrik Saat Mengganti Lampu Neon Box

MARTAPURA, koranbanjar.net – Kecelakaan kerja akibat tersengat listrik terjadi saat mengganti lampu neon Box Alfamart di Simpang Empat Sultan Adam, Jawa Laut, Martapura, Kabupaten Banjar, Sabtu (15/2/2020) sekitar pukul 10.35 Wita.

Korban bernama M Nor Ifansyah (21) asal Kotabaru, beralamat sekarang tinggal di Mess L, Loktabat Selatan, Banjarbaru.

Korban merupakan salah satu karyawan yang bekerja di PT. Petro.

Menurut Kapolsek Martapura Kota AKP Boma Widhayanto Purnomo melalui Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian (KSPK) Aiptu Ardiansyah menjelaskan, kejadian bermula saat korban diperintahkan oleh perusahaan untuk mengganti lampu neon box di Alfamart Simpang Empat Sultan Adam, kebetulan di atas lampu neon box itu berdekatan dengan kabel listrik.

“Saat korban hendak berdiri, kepala korban menyentuh kabel listrik hingga menyebabkan korban tersetrum membuat korban jatuh dari ketinggian kurang lebih tiga meter,” bebernya kepada koranbanjar.net.

Kemudian, ucap Ardiansyah, saat terjatuh tangan kiri korban mengenai bagian perancah besi yang tajam hingga membuat luka sobek.

“Saat terjatuh korban tidak sadarkan diri dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ratu Zalecha,” imbuhnya.

Beruntung korban dapat terselamatkan, setelah mendapat pertolongan dari pihak rumah sakit.

“Korban mengalami luka bakar di bagian bahu kanan hingga ke wajah dan mengalami luka sobek di lengan sebelah kiri,” tutur Ardiansyah.

Atas kejadian kecelakaan kerja ini, pihak kepolisian nantinya akan memanggil pihak Alfamart dan PT Petro sebagai pihak terkait untuk diminta keterangan. (har/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: