Terminal Barunak Diproyeksikan Plaza Pusat Kuliner Tabalong

oleh -342 views
Terminal Barunak Diproyeksikan Plaza Pusat Kuliner Tabalong
Terminal Barunak Tanjung yang dirubah menjadi Plaza Barunak. (Foto: Maulida/koranbanjar.net)

TANJUNG, koranbanjar.net – Terminal Barunak Tanjung Tabalong yang sudah cukup lama tidak difungsikan lagi itu, akhirnya telah diresmikan oleh Bupati Tabalong Anang Syakhfiani yang mengubahnya menjadi Plaza Barunak.

Saat ini Plaza Barunak siap untuk menjadi tempat penghasilan bagi masyarakat Tabalong dan ke depan rencananya Plaza Barunak ini akan dijadikan sebagai pusat kuliner dan food court.

Selain itu, Plaza Barunak ini akan menyediakan area parkir, tepat di depan food court dan pusat kuliner, agar memudahkan para pengunjung untuk menuju lokasi kuliner sehingga tidak mengganggu sekitaran jalan raya.

Perubahan dari terminal menjadi plaza, mendapatkan dukungan dari perusahaan tambang batubara ternama, PT. Adaro Indonesia melalui CSR.

Leni Marlina, sebagai CSR Manager PT. Adaro Indonesia memastikan, bahwa bentuk pra desain Plaza Barunak dibuat oleh CSR PT. Adaro Indonesia.

Membangun Plaza Barunak ini untuk menciptakan sinergis dengan tujuan pemerintah dalam menstimulus kemandirian masyarakat secara ekonomi.

“Karena tujuan yang berpihak kepada kebaikan masyarakat itu, Adaro Indonesia merealisasikannya melalui program CSR berupa gedung, dan bangunan ini juga akan memberikan double efek bagi pegiat kuliner dan daerah,” tuturnya.

Ada dua jenis yang dapat meningkatkan perekonomian yaitu meningkatkan taraf ekonomi dan tujuan wisata kuliner alternatif.

“Nanti juga ada bermacam-macam varian kuliner di food court Tanjung dan sudah ditargetkan apa yang masyarakat Tabalong nikmati di pusat kuliner,” sambungnya. (mj-26/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan