,

TERKINI, Jalan Provinsi Kalsel di Martapura Timur Berbahaya Dilintasi

oleh -828 views
DIPANDU - Kendaraan dipandu melintas.
DIPANDU - Kendaraan dipandu melintas.

Info terkini, jalan Provinsi Kalimantan Selatan di wilayah Desa Tambak Anyar Ilir RT 2, Kecamatan Martapura Timur, Kabupaten Banjar, sangat berbahaya dilintasi. Pasalnya, jalan itu tenggelam oleh luapan air Sungai Rian Kiwa, setinggi sekitar 1 meter.

MARTAPURA, koranbanjar.net – Kendaraan roda empat maupun roda dua terpaksa harus pelan-pelan dan waspada saat melintasi jalan Provinsi Kalsel, yang menghubungkan Martapura Timur dan Astambul, Kabupaten Banjar.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Pantauan koranbanjar.net di lokasi, Kamis (14/01/2021), sekitar pukul 17.00 wita, jalan negara satu-satunya yang menghubungkan ke beberapa kabupaten di Kalimantan Selatan ini sudah tenggelam. Kendaraan roda empat maupun roda dua terpaksa harus antre atau bergiliran melintasi jalan itu.

Tidak hanya bergiliran, kendaraan juga harus dipandu oleh warga setempat agar dapat melintas. Sementara luapan air Sungai Riam Kiwa meluap sangat deras, mengarah ke permukiman penduduk. Bagai air bah, rumah-rumah penduduk dihantam air yang sangat deras. Jalan negara yang tenggelam itu diperkirakan mencapai 1 kilometer.

Kendaran roda empat maupun roda dua, baik dari arah Kota Martapura maupun arah Hulu Sungai, dengan terpaksa harus antre.

“Kemarin, jalan ini masih dapat dilintasi dengan aman. Baru hari ini airnya deras sekali dan pasang. Ini sangat berbahaya,” ungkap satu warga Desa Tambak Anyar Ilir yang ditanya koranbanjar.net di lokasi.

Tak hanya di jalan negara wilayah Desa Tambak Anyar Ilir tersebut yang perlu diwaspadai, akan tetapi hampir sepanjang jalan mulai Antasan Senor hingga Tambak Anyar Ilir rata-rata terendam air deras dari luapan Sungai Riam Kiwa.(sir)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *