oleh

Terkait Pasien Diduga Terinfeksi Virus Corona, Komisi IV Minta Semua Pihak Menunggu Hasil Resmi

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Terkait adanya pasien diduga terdampak virus Corona (Covid 19) yang dirawat di ruang perawatan isolasi di RSUD Ulin Banjarmasin, Komisi IV DPRD Kalimantan Selatan meminta semua pihak untuk menunggu hasil resmi pemeriksaan dan tidak mengambil kesimpulan terlebih dahulu.

Pasalnya menurut Ketua Komisi IV, M. Lutfi Saifuddin, gejala batuk pilek dan infeksi bukan eksklusif ditimbulkan akibat terjangkit virus Covid-19, namun juga menjadi gejala penyakit yang lain.

 

Baca juga: Terkait Pesan Berantai Covid 19, Humas Polda Kalsel: Harus Berpusat Pada Informasi Resmi

 

“Tunggulah hasil resmi pemeriksaan dari instansi terkait atau pihak rumah sakit, jangan mengambil kesimpulan terlebih dahulu,” pinta Politisi Gerindra Kalsel ini, kepada koranbanjar.net saat dihubungi via handphone, Minggu (15/ 3/2020) di Banjarmasin.

Dijelaskan H M Lutfi, saat ini sudah banyak panduan tata cara yang disosialisasikan secara luas untuk menekan resiko terjangkiti virus Covid-19 baik dari pemerintah, instansi kesehatan dan yang lainnya.

“Saat ini yang paling penting bagi masyarakat Kalsel adalah untuk saling menjaga cara hidup yang bersih dan sehat,” pesanya.

Sementara di lain kesempatan, Kabid Humas Polda Kalsel, Kombes Polisi, M.Rifai menyikapi informasi yang diterima harus dipastikan kebenarannya, dirinya mengimbau masyarakat bijak menerima sebuah pemberitaan yang belum jelas kebenarannya.

“Maraknya informasi virus Corona ini melalui media sosial, diimbau kepada masyarakat bijak menerima berita itu, jika itu benar silahkan sampaikan tetapi harus berpusat pada informasi resmi instansi terkait atau pemerintah,” imbaunya.(yon)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: