oleh

Terbentuk Perwakilan PWI Di Balangan

BANJARMASIN, koranbanjar.net – Melalui Konferensi Kerja dan Konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Balangan, yang dilaksanakan di Gedung PWI Kalimantan Selatan di Banjarmasin, Sabtu (14/9/2019), telah terbentuk PWI Kabupaten Balangan.

Melalui konferensi itu pula terpilih secara aklamasi wartawan Kalimantan Post, Drs. Junaidi sebagai ketua PWI Perwakilan Kabupaten Balangan.

Junaidi terpilih memimpin periode pertama ini dengan masa jabatan 2019 hingga 2024. Sebelumnya, ada satu nama lagi mencalonkan diri yaitu Kurnadi. Namun, belakangan justru Kurnadi memilih mengundurkan diri dan merapat memberikan dukungan kepada Junaidi.

Bagaimana tanggapan Junaidi atas terpilihnya menahkodai PWI Kabupaten Balangan? Pria berkumis rapi itu menyatakan, akan berupaya mengemban amanah yang diberikan sebaik-baiknya, dan berjanji selalu mendukung setiap kegiatan dan program PWI Kalimantan Selatan.

“Saya bersama dukungan rekan-rekan akan terlebih dahulu melaksanakan program pertama ialah kegiatan uji kompetensi yang selama ini memang diperlukan dalam profesionalisme dan peningkatan kualitas para wartawan,” katanya.

Hal itu yakni pembinaan wartawan di wilayahnya, menyusul setelah nantinya dilantik yang diagendakan pada 18 September 2019. “Ini sekaligus mewujudkan visi misi, atas terbentuknya PWI Perwakilan Kabupaten Tabalong,” cetus dia.

Rencana PWI Kabupaten Balangan ini mendapatkan dukungan penuh dari PWI Kalimantan Selatan. “Lahirnya PWI Perwakilan Kabupaten Balangan memang sangat perlu. Setelah melalui prosedur dan rapat konferensi, terbentuklah perwakilan PWI Kabupaten Balangan,” kata Ketua PWI Kalimantan Selatan Zainal Helmie.

Konfrensi Kerja dan Konferensi PWI Kabupaten Balangan sendiri, dipandu Sekretaris PWI Kalimantan Selatan Yusni Hardi. Selain membentuk perwakilan PWI Kabupaten Balangan, juga pemilihan ketua dan pembentukan kepengurusan. (dya)

Komentar

Jangan Lewatkan