oleh

Tengah Malam Pulang Kerja Sasau Terkejut Api Sudah Besar

PANDAWAN, KORANBANJAR.NET – Terjadi lagi satu buah rumah dilalap si jago merah di pandawan di gang kecil seberang Kantor Pos Jalan Batuah, Desa Pandawan Kecamatan Pandawan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (01/11) sekitar pukul 00.00 Wita.

Rumah milik Fahru (50) yang terbuat dari kayu itu habis terbakar. Akibatnya Fahru dan dua anggota keluarganya kehilangan tempat tinggal untuk sementara.

Dikatakan Utuh seorang saksi, saat kejadian api begitu cepat melahap bangunan. “Untung saja angin bertiup ke arah barat (belakang rumah Fahru) sehingga api tidak melahap bangunan di sampingnya,” ujarnya kepada koranbanjar.net di lokasi kejadian.

Sementara putra dari Fahru, Sasau, kepada koranbanjar.net, mengungkapkan dirinya awalnya sedang berada di kantor karena ada kerjaan yang harus diselesaikan. “Waktu saya pulang dan sesampainya di halaman rumah, saya terkejut melihat api sudah membesar dari kamar ayah saya,” ungkap nya.

Ia mengaku tidak mengetahui penyebab kebakaran yang menimpa rumahnya ini. “Tau-tau api sudah besar. Bisa jadi akibat konsleting listrik,” tutur karyawan Kantor Pos di Pandawan ini.

Adapun barang yang sempat terselamatkan, tambah Sasau, hanya sepeda motor saja, selainnya tidak sempat karena api begitu cepat melahap rumah dan isinya.

Api berhasil dijinakan sekitar 30 menit setelah unit BPK yang tergabung di balakar 654 Murakata berdatangan. (ami/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan