oleh

Tatas Praja KSR Uniska 2019, SMK-PPN Banjarbaru Bawa Pulang Tropi

BANJARBARU, koranbanjar.net – SMK-PPN Banjarbaru kembali berpartisipasi bahkan meraih prestasi dalam ajang Tatas Praja KSR UNISKA 2019 pada Minggu (28/7/2019) lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Korps Suka Rela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari ini mengusung tema “Tunjukkan Aksimu Tinggikan Solidaritasmu dalam Ajang Kreativitas Kepalang Merahan.”

Kegiatan ini berlangsung sejak Minggu (28/7/2019) sampai Selasa (30/7/2019), bertempat di Kampus Uniska Banjarmasin.

Dalam kegiatan tahunan KSR Uniska ini, ada beberapa perlombaan diantaranya Paduan Suara Wira dan Madya, Maket Wira dan Madya, Tandu Cepat Wira dan Madya, serta Pendidikan Remaja Sebaya (PRS) Wira & Madya, yang diikuti 19 sekolah se-Kalimatan Selatan tingkat SMP dan SMA / Sederajat.
Ketua Pelaksana Muhammad Ilham menjelaskan, dari kegiatan ini diharapkan dapat mengasah bakat peserta di bidangnya.

“Untuk melihat seberapa tangkasnya mereka dalam membuat tandu, seberapa kreatifnya mereka dalam membuat maket, untuk PRS itu seberapa kuatnya mereka menguasai materi, gestur tubuh, dan suara,” jelas Ilham.

Dalam ajang ini, SMK-PPN Banjarbaru mengirimkan perwakilan untuk mengikuti setiap perlombaan. Diantaranya, lomba paduan suara 1 tim, lomba maket 1 tim, lomba tandu cepat 1 tim, dan lomba PRS 2 tim.

Khorisa Robiati mengungkapkan, dirinya merasa senang dengan hasil kerja keras tim, meskipun harus berpuas diri dengan predikat juara harapan.

“Alhamdulillah, setidaknya kami pulang tidak dengan tangan kosong. Untuk saat ini kami harus puas dengan predikat harapan, dan itulah hasil terbaik untuk saat ini. Tapi untuk kedepannya, kami akan latihan lebih keras lagi demi meraih hasil yang terbaik,” jelasnya.

Khorisa merupakan salah satu siswi perwakilan dari tim B PRS SMK-PPN Banjarbaru yang meriah predikat juara harapan 3.

Dari keseluruhan lomba yang diadakan, SMK-PPN Banjarbaru meraih beberapa predikat dan membawa pulang beberapa piala. Adapun predikat yang didapat adalah juara harapan 2 paduan suara, juara harapan 3 lomba maket, juara harapan 1 dan harapan 3 untuk lomba PRS. (Risa/TM/maf/dya)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: