MTQ Nasional Kalsel
Tak Berkategori  

Tapin Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Pemerintah Kabupaten Tapin melakukan pencanangan vaksin Covid-19 tahap pertama, Senin (1/2/2021), di Pendopo Balahendang Baru, Kawasan Rantau Baru.

TAPIN, koranbanjar.net – Pencanangan vaksinasi diikuti 20 anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapin. Kegiatan dibuka langsung Bupati Tapin M Arifin Arpan.

Ia memastikan vaksin yang diberikan aman dan halal. “Agar masyarakat yakin bahwa vaksin aman, para pejabat negara di Tapin kita berikan vaksin pertama kali,” katanya.

Ketika ditanya terkait alasan dia tidak di vaksin, Arifin mengatakan dirinya tidak dapat menerima vaksin karena faktor usia. Saat ini ia berusia 65 tahun. Salah satu syarat penerima vaksin Covid-19 berumur maksimal 59 Tahun.

“Saya siap menerima vaksin kalau tidak ada batasan umur,” ucapnya kepada wartawan.

Bupati berharap, masyarakat bersedia menerima vaksin. “Semoga semuanya berjalan lancar. Dengan diberikannya vaksin ini, semoga virus corona hilang di Indonesia,” harapnya.

Orang pertama penerima vaksin Covid-19 di Tapin ialah Kapolres Pipit Subiyanto. Dia mengatakan, setelah menerima vaksin, ia merasa biasa-biasa saja. “Baik-baik saja, semuanya oke saja,” ujarnya.


Baca juga: 3.040 Vaksin Sinovac Tiba di Tapin


Diketahui, ada 16 poin yang ditanyakan kepada calon penerima vaksin. Itu untuk memastikan sasaran layak divaksin. Mereka juga diberi gambaran tentang jenis vaksin yang digunakan dan bagaimana efek sampingnya. Termasuk proses vaksinasi lanjutan setelah 14 hari yang berfungsi sebagai booster. (MJ-031/dny)