oleh

Tanam Pohon Di Kampus UIN Antasari, Wakil Walikota Banjarbaru; Pemerintah Akan Dukung

BANJARBARU, koranbanjar.net – Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan menghadiri kegiatan Penanaman Bibit Pohon Kampus II Banjarbaru UIN Antasari 2019.

Kegiatan ini bertempat di Kampus II UIN Antasari, Jalan Pandarapan, Kelurahan Guntung Manggis, Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, Sabtu (14/12/2019) kemarin.

Nampak hadir Rektor UIN Antasari  Profesor Dr H Mujiburrahman, Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Banjarbaru, Forkopimda Kota Banjarbaru, Kepala SKPD, Mahasiswa UIN Antasari serta undangan lainnya.

Mujiburrahman menyampaikan, luasan Kampus II UIN Antasari ada tujuh puluh tiga hektar, pembangunan untuk pematangan lahan sudah dimulai pada tahun 2018.

“Kemudian dilanjutkan pada 2019 ini dan alhamdulillah, untuk tampak bangunan dan jalan persiapan pembangunan fisik sudah selesai akhir tahun ini,” ungkap Mujiburrahman.

Dirinyaa melanjutkan, setelah ditandatangani kontrak nanti, ada pemenang lelang yang sudah ditentukan oleh pak Menteri Agama.

“Insya Allah paling lambat sekitar bulan Januari sudah ada pekerjaan di sini. Pekerjaan konstruksi bangunan ya kami berharap 2022 ini akan selesai,” ujarnya.

Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya menyampaikan, terkait kegiatan penanaman pohon di Banjarbaru ada empat karakter. Religius, berakhlak mulia, cinta tanah air, cinta lingkungan.

“Hari ini kita melatih kecintaan kepada lingkungan dengan menanam pohon. Tanam pohon ini bagian dari sedekah kita kepada lingkungan, kepada manusia, kepada makhluk-makhluk ciptaan Allah,” tutur Jaya.

Jaya menambahkan, Pemerintah akan mendukung kegiatan tersebut. Karena dapat membawa manfaat bagi masyarakat dan Pemerintah Kota Banjarbaru.

“Selain tempat Pendidikan tumbuh menjadi kawasan ekonomi juga, berkembang pusat-pusat kuliner atau mungkin juga ada untuk kos-kosan untuk para mahasiswa Kampus II UIN Antasari yang ada di sini,” ucapnya. (mj-27/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: