oleh

Taman Edukasi Ananta Hira Diresmikan, Kapolres: Agar Anak Jadi Pelopor Tertib Lalin

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Memperingati Hari Ulang Tahun Polisi Lalu Lintas ke-63, Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya meresmikan Taman Edukasi Lalu Lintas Ananta Hira Polres Banjarbaru, Minggu (30/09).

Taman Edukasi Lalu Lintas sendiri, adalah gagasan dari Kasat Lantas Polres Banjarbaru AKP Gustaf Adolf Mamuaya.

“Tujuan (dibuar taman ini) agar Polres Banjarbaru menjadi Polres ramah anak, ‘kan biasanya anak-anak takut dengan polisi. Dan juga anak-anak menjadi pelopor tertib berlalu lintas dan cinta kepada kepolisian,” ucap Kapolres Banjarbaru.

Polres Banjarbaru juga sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Banjarbaru tentang Taman Edukasi Lalu Lintas Anatara Hira Polres Banjarbaru.

“Sudah berkoordinasi dengan Walikota Banjarbaru, dan nantinya Polres Banjarbaru akan diikut sertakan dalam Polres ramah anak,” ujarnya.

Taman tersebut juga dapat digunakan oleh masyarakat Kota Banjarbaru yang ingin mengajak anak-anaknya bermainan maupun memahami rambu-rambu lalu lintas yang ada.

“Dapat digunakan kapan saja oleh masyarakat tanpa dipungut biaya. Jadi masyarakat bisa melakukan kegiatan apa saja disini dengan anaknya,” katanya.

Saat peresmian tersebut, juga banyak anak-anak TK hingga anak-anak SD yang berhadir. Mereka datang untuk mengikuti lomba mewarnai untuk anak TK dan melukis untuk anak SD.

“Jadi diadakan juga lomba mewarnai dan melukis untuk anak TK dan SD se Kota Banjarbaru yang dinilai langsung oleh Dinas Kebudayaan Kota Banjarbaru dan anggota Sat Lantas Polres Banjarbaru,” tutupnya.(maf/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: