Tak Berkategori  

Tagana Dinsos Banjarbaru Bagi-bagi Nasi Bungkus Gratis

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang berada dibawah naungan Dinas Sosial Kota Banjarbaru bekerjasama dengan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Banjarbaru, Minggu (10/07) dini hari kemarin “menyerang” beberapa wilayah di Kota Banjarbaru dengan cara membagikan nasi bungkus untuk santap sahur secara gratis.

Koordinator Lapangan Tagana Dinsos Kota Banjarbaru, Erliansyah mengatakan bahwa kegiatan berbagi santap sahur ini mereka beri tema “Indahnya Berbagi”. Sebanyak 150 nasi bungkus dibagikan oleh personil Tagana yang berjumlah 10 orang.

“Kegiatan ini atas inisiatif dari kami sendiri, dengan swadaya kami sendiri. Alhamdulillah niat kami untuk berbagi sangat besar walaupun kami harus mengeluarkan biaya dari dana pribadi kami,” ujarnya.

Erliansyah menambahkan bahwa sasaran mereka adalah beberapa pos jaga polisi dan TNI juga para satpam yang sedang bertugas jaga malam. Selain itu, juga para penumpang serta sopir yang terpaksa harus menginap di terminal sambil menunggu pagi hari.

Nasi bungkus itu mereka bagikan di sepanjang Jalan Ahmad Yani. Para personil Tagana ini “menyerang” satu per satu Pos Penjagaan Rindam, Koramil, Propam, Polres, Mako Brimob, Polsek, Satpam dan tak lupa para penumpang serta sopir di Terminal Liang Anggang serta tukang ojek yang sedang mangkal hingga dini hari. Mereka juga membagikan nasi untuk petugas di SPBU yang buka 24 jam.

“Alhamdulillah kami sangat senang karena mereka merasa sangat terbantu dengan pembagian nasi bungkus ini, untuk santap sahur tentunya karena kami bagikan saat waktu menjelang sahur,” ucap Erliansyah.

Hingga berakhir di Pos Jaga Balai Kota, 150 nasi bungkus tersebut habis terbagi.

Usai berkeliling membagikan nasi bungkus, personil Tagana dan Satpol PP kembali ke Markas untuk menikmati santap sahur bersama.(ana)