oleh

Syukuran Tak Sekadar Formalitas, Bupati HSS Apresiasi Camat Kandangan

KANDANGAN, koranbanjar.net – Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS) Achmad Fikry mengapresiasi Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra, yang mengadakan acara serius tidak sekadar formalitas atas diraihnya penghargaan lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (19/8/2019) di Halaman Kantor Kecamatan Kandangan.

Bupati Fikry mengatakan, beberapa hari lalu Camat Kandangan Ronaldy Prana Putra menghubungi dirinya untuk acara syukuran. Sebab Desa Gambah Luar Muka meraih juara 2 dan Kelurahan Kandangan Barat meraih juara 3 dalam lomba Desa dan Kelurahan tingkat Provinsi.

“Saya bilang silakan bisa saja, atur saja waktunya dengan ajudan. Tetapi saya sampaikan, saya belum direkomendasikan turun naik tangga, serta belum direkomendasikan duduk bersila lesehan,” ungkap bupati, yang saat ini sedang dalam proses pemulihan pasca operasi sendi lutut.

Artinya menurut Fikry, camat mengundang dengan serius. Sebab dengan memperhatikan keperluan undangan berarti sangat mengharapkan dengan serius akan kehadiran. “Jika mengundang tapi acara masih di (lantai), artinya hanya sekadar formalitas. Saya apresiasi camat Kandangan ini, terimakasih pak camat,” ucapnya.

Selain itu, Bupati mengapresiasi pelaksanaan acara yang mengundang berbagai elemen seperti kepala SKPD, TP PKK dan sebagainya, yang pada awal ikut berpartisipasi memberikan dukungan. Artinya menurut bupati, pada saat berjuang diajak bersama, menangpun juga diajak bersama.

“Ini suatu hal yang sangat luar biasa, dan baru kali ini terjadi di HSS. Jangan saat berperang mengundang orang, sudah menang tidak ada kabar lagi. ini tradisi yang sangat bagus, saya apresiasi,” pungkasnya. (yat)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: