Tak Berkategori  

Syekh Asal Syu’bah Kunjungi 2 Ponpes di HST

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Syekh Asal Syu’bah bin Haji Yanto Al Makki Al Banjari adalah pemuda yang lahir di Mekkah dan baru saja menyambangi dua pondok pesantren yang ada di Hulu Sungai Tengah. Syekh Asal Syu’bah merupakan keturunan Haji Yanto yang merupakan warga asli Desa Ambutun, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan.

Pemuda kelahiran tahun 1997 ini karirnya semakin meningkat, pasalnya selain menjadi seorang hafidz dia juga seorang imam di beberapa masjid di Kota Mekkah.

Di sela-sela kunjungannya ke Masjid Agung Riadhusshalihin, Barabai, Senin (06/08) bada shalat subuh berjamaah, beliau memberi motivasi tentang cara untuk menjadi hafidz yang baik dan benar. Syekh Asal mengatakan untuk sering-sering belajar menghapal Alquran walaupun sedikit-sedikit.

Raudah, salah satu jamaah yang ikut hadir mendengarkan ceramah beliau mengaku sangat senang melihat secara langsung seorang syekh yang asli dari tanah banjar yang sudah bisa menjadi hafidz dan imam besar di beberapa mesjid di kota besar umat islam itu.

“Syekh Asal merupakan anak angkat dari guru besar di Kabupaten HSS yaitu Guru Syairazi. Saat ini, Syekh Asal tinggal di daerah Pasar Kandangan HSS sebelum pulang lagi ke Mekkah,” tuturnya.

Pada malam harinya, Syekh Asal menghadiri majelis ta’lim di Pondok Pesantren Nurul Muhibbin, Barabai Darat, yang dipimpin oleh KH Muhammad Bakhiet atau yang kerap disapa Guru Bakhiet.(ami/ana)