oleh

Syekh Asal Syu’bah Jadi Imam Shalat Jumat di Masjid Agung Banjarbaru

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Setelah beberapa waktu lalu berhadir dalam Gerakan Shalat Subuh Berjamaah yang digalakkan oleh Pemerintah Kota Banjarbaru, kali ini Syekh Asal Syu’bah bin Yanto Al Makki Al Banjari kembali berhadir dan menjadi imam shalat jumat di Masjid Agung Al Munawwarah, Banjarbaru, Jumat (10/08).

Syekh Asal Syu’bah bin Yanto Al Makki Al Banjari merupakan seorang Qari Masjidil Haram serta Imam Masjid Birrul Walidain Makkah. Sedangkan yang menjadi Khatib Shalat Jum’at adalah Ustadz H. Sihabudin Lc.

Ustadz H. Sihabudin Lc, dalam Khutbah Jum’atnya menyampaikan kepada  para jamaah shalat jum’at agar pandai-pandailah dalam memilih teman.

“Karena bila kawan kita baik, InsyaAllah kita juga akan ikut baik. Kita juga akan selamat di dunia maupun di akhirat nantinya. Namun juga sebaliknya, jika kita berteman ataupun bergaul dengan orang yang tidak baik (jahat) kita pun nanti jadi akan seperti teman kita, hidup didunia sengsara apalagi di akhirat kelak,” ujarnya.

Wakil Walikota Banjarbaru, H. Darmawan Jaya Setiawan merasa senang atas kehadiran Syekh Asal Syu’bah bin Yanto Al Makki Al Banjari, untuk bisa menjadi imam di Masjid Agung Al Munawwarah Banjarbaru.

“Dan ini juga suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kota Banjarbaru karena bisa melaksanakan ibadah Shalat Jumat yang diimami Syekh Asal Syu’bah bin Yanto Al Makki Al Banjari yang juga merupakan seorang Qari Masjidil Haram serta Imam Masjid Birrul Walidain Makkah,” ucapnya.(hmspemkobjb/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: