oleh

Syairi Mukhlis Dari PDIP Akhinya Ditetapkan Sebagai Ketua DPRD Kotabaru

KOTABARU, koranbanjar.net – Ketua sementara DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis, akhirnya ditetapkan sebagai ketua definitif DPRD periode 2019-2024 bersama dua wakilnya, Mukhni dan Muhammad Arif. Penetapan tiga pimpinan anggota legislatif itu diputuskan dalam rapat paripurna DPRD Kotabaru, Kamis (12/9/2019).

Syairi Mukhlis mengatakan, penetapan dirinya sebagai Ketua DPRD Kotabaru sudah sesuai dengan mekanisme dalam partai masing-masing dan kemudian diputuskan dalam rapat paripurna.

“Penepatan ini sudah sah. Selanjutnya kita tinggal menunggu SK gubernur saja,” katanya.

Selain itu, tambah Syairi, pasca penetapan pimpinan definitif, selanjutnya dilakukan pembentukan kelengkapan alat DPRD serta AKD yang beranggotakan dari masing-masing fraksi. Mereka diutus berdasarkan komposisi yang disesuaikan dalam tatib DPRD.

“Setelah ini, baru kita menyusun agenda DPRD melalui Bamus yang ditetapkan pimpinan definitif. Saya berharap secepatnya bisa terealisasi mengingat ada agenda yang menumpuk yang segera harus diselesaikan,” ucapnya.

Syairi Mukhlis merupakan politisi dari PDI Perjuangan. Sedangkan wakilnya, Mukhni, berasal dari GOLKAR, dan Muhammad Arif dari PPP. (cah/dny)

Komentar

Berita Terkini