oleh

Sultan Banjar Sambut Kapolda Baru dengan Mandau Telabang

BANJARMASIN, KORANBANJAR.NET – Menyambut tugas baru sebagai Kapolda Kalsel, IRJEN POL Drs.Yazid Fanani, M.si, Sultan Banjar Al-Mu’tashim Billah, Haji Khairul Saleh telah memberikan Mandau Telabang sebagai simbol sekaligus tradisi Banjar untuk menyambut pimpinan tertinggi di lingkungan kepolisian, di Mapolda Kalsel, Sabtu (8/09/2018) pagi tadi.

Sultan H. Khairul Saleh Al-Mu’tashim Billah menyerahkan Mandau Talabang kepada Kapolda Kalsel baru IRJEN POL Drs.Yazid Fanani, M.si, menggantikan IRJEN POL Drs Rahmat Mulyana.

KUNJUNGAN - Jajaran Mapolda Kalsel ke kediaman Sultan  Banjar, Khairul Saleh.
KUNJUNGAN – Jajaran Mapolda Kalsel ke kediaman Sultan Banjar, Khairul Saleh.

“Penyerahan Mandau Talabang  ini dimaknakan sebagai simbol dalam menjaga keamanan dan ketertiban negeri di Tanah Banjar,” ujar Bakal Caleg DPR RI ini.

Mantan Bupati Banjar selama 2 periode ini berharap, Kapolda Kalsel yang baru akan bisa menjaga suasana kondusif di wilayah Provinsi Kalimantan Selatan, sehingga tercipta suasana yang lebih aman dan tentram.

“Kalau suasana daerah kita kondusif, maka masyarakat bisa bekerja dan beribadah dengan tenang. Kemudian ekonomi masyarakat di Kalimantan Selatan lebih meningkat,” ungkapnya.

Ketua Umum Forum Silaturahmi Keraton Nusantara ini juga mengharapkan Kapolda yang baru mampu menjalin silaturahmi dengan seluruh elemen masyarakat di Kalimantan Selatan. Lebih-lebih menjelang Pemilu 2019 mendatang, peran kepolisian tentunya sangat diperlukan untuk menjaga stabilitas politik dan demokrasi yang kondusif.

Sebelumnya, jajaran Polda Kalsel diwakili KBO DIT SABHARA Polda Kalsel, AKBP H. Toetoes mengunjungi Sultan Haji Hairul Shaleh di kediamannya di Komplek Perumahan Banjar Perman, Jl Ramin Banjarmasin pada Rabu (5/9/2018).(sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: