oleh

Sudah 1,5 Tahun Amiruddin Menderita Tumor, Begini Reaksi Andin Usai Mengetahui

SUNGAI TABUK, koranbanjar.net – Sudah sejak 1,5 lalu, Amiruddin (49), warga Desa Sungai Tabuk Keramat RT 002, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, telah menderita penyakit tumor. Kondisi ekonomi membuat warga ini tak mampu pengobatan secara rutin. Sehingga dia lebih cenderung hanya bisa pasrah menghadapi penyakit yang menggerogotinya.

Keadaan ini telah diketahui Koordinator Tim Acil-acil Kawal Andin, Isna yang kebetulan juga berdomisili di Desa Sungai Tabuk Keramat. Kemudian Isna berupaya membantu Amiruddin agar bisa mendapatkan pengobatan melalui Jamkesda (Jaminan Kesehatan Daerah). Namun fasilitas tersebut tak dapat menuntaskan pengobatan yang dijalani Amiruddin.

Tidak sampai di situ, Isna tetap berusaha menempuh cara lain, dengan memberitahukan keadaan Amiruddin kepada Bakal Calon Bupati Banjar 2020, DR. Andin Sofyanoor, SH.MH. Setelah mengetahui keadaan Amiruddin tersebut, tanpa pikir panjang, Andin meminta kepada timnya untuk membantu Amiruddin agar segera mendapatkan berobat secara rutin.

Selanjutnya, Isna langsung mendaftarkan Amiruddin untuk mendapatkan layanan kesehatan BPJS selama 1 tahun, yang biayanya ditanggung oleh Andin Sofyanoor. Kini Amiruddin sangat lega, karena dia akan segera mendapatkan layanan kesehatan secara rutin melalui BPJS.

“Ulun sangat berterima kasih atas perhatian pak Andin. Ulun tidak menyangka bisa mendapatkan bantuan seperti ini, padahal ulun tidak kenal dengan pak Andin. Ulun ingin sekali, suatu saat bisa bertemu dengan Andin, agar bisa mengucapkan terima kasih secara langsung,” ungkap Amiruddin yang disampaikan melalui Isna.(sir)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: