oleh

STIE Indonesia Kembali Gelar Economic Debate Competition

BANJARMASIN, koranbanjar.net – STIE Indonesia kembali gelar Economic Debate Competition (EDC) HMJM Day’s 2019 Piala Bergilir Gubernur Kalimantan Selatan Season 3 Tingkat Regional, diikuti oleh perwakilan SMA/SMK/MA se- Kalimantan.

Acara ini bertema membangun generasi milenial yang berintegritas dalam mewujudkan perekonomian Kalimantan di Era 4.0 di Aula STIE Indonesia Banjarmasin. Senin (4/11/2019).

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia Banjarmasin, Yanuar Bachtiar mengatakan tujuan acara ini merupakan salah satu bentuk promosi Kampus.

“Ini adalah upaya promosi kita ke pihak sekolah-sekolah agar pihak sekolah lebih mengenal lagi tentang Kampus STIE ini,” katanya kepada koranbanjar.net.

Selanjutnya ia mengungkapkan, acara ini merupakan acara rutin dari HMJM namun tahun ini berbeda dari tahun sebelumnya karena skalanya lebih diperluas.

“Kita mencoba untuk memperluas skalanya menjadi Kalimantan meskipun belum maksimal karena baru satu dari luar Kalsel yaitu dari Samarinda namun kami berharap tahun depan bisa lebih banyak peserta dari luar Kalsel,” ujarnya.

STIE Indonesia Kembali Gelar Economic Debate Competition

Mengenai tema acara debat ini yaitu Membangun Generasi Milenial Yang Berintegritas Dalam Mewujudkan Perekonomian Kalimantan di Era 4.0.

“Sebenarnya hal-hal yang dilakukan secara konvensional sekarang dilakukan dengan sistem internet, sistem informasi teknologi, nah ini yang harus kita sesuaikan banyak hal, di perekonomian dilakukan dengan cara IT ini yang harus kita perhatikan, jadi calon penerus bangsa di tingkat SMA ini harus mengerti tetapi yang ditekankan adalah kejujuran dan integritas, era boleh berubah tetapi integritas tidak boleh luntur,” pungkas Ketua STIE Indonesia Banjarmasin. (mj-28/dra)

Komentar

Jangan Lewatkan