oleh

Spesialis Pembobol Rumah Diringkus Jajaran Polsek Hampang

KOTABARU, koranbanjar.net- Seorang tersangka spesialis pembobol rumah kosong di Kotabaru, tak berkutik diringkus jajaran Polsek Hampang Polres Kotabaru.

Lelaki yang masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) itu digelandang ke Mapolsek Hampang.

Penangkapan itu dipimpin langsung Kapolsek Hampang Ipda Marjoko.

Tersangka DPO diketahui bernama Badri alias Ibad, warga Desa Lalapin Kecamatan Hampang Kabupaten Kotabaru.

Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafrudin SIK, melalui Kapolsek Hampang Ipda Marjoko ketika dikonfirmasi koranbanjar.net menjelaskan, Minggu (22/4/2018) sejak 13.00 Wita di rumah dan toko milik warga di Desa Lalapin RT 10 Kecamatan Hampang, telah terjadi pencurian.

Tersangka diketahui membobol rumah dan toko (ruko) saat pemiliknya sedang pergi beribadah di Gereja.

Tiba di rumah, anak korban terkejut ketika membuka pintu masuk melihat pintu belakang dan pintu kamar milik orang tuanya dalam keadaan terbuka.

“Mengetahui kejadian, korban yang datang setelah diberitahu anaknya, langsung memeriksa uang dan barang berharga yang disimpan,” katanya, Senin (13/1/2020).

Lanjutnya, setelah diperiksa seluruh rumah dan toko, ternyata uang korban yang berada di laci meja kasir toko dan uang yang disimpan di lemari dalam kamar korban sudah hilang.

“Korban mengalami kerugian sekitar Rp40 juta, dan korban langsung melaporkan kejadian ke Polsek Hampang guna proses hukum lebih lanjut,” imbuhnya. (cah/dya)

Komentar

Jangan Lewatkan