oleh

Sosialisasi Pemilihan Utuh Aluh HSS, Jumlah Pendaftar Diharapkan Meningkat

KANDANGAN, koranbanjar.net – Menjelang penutupan pendaftaran pemilihan Utuh-Aluh Hulu Sungai Selatan 2019, Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar sosialisasi pemilihan Utuh-Aluh HSS. Acara ini terbuka untuk umum yang diikuti kalangan pemuda.

Sosialisasi dilakukan oleh Pawadahan Utuh-Aluh Hulu Sungai Selatan di aula Sehati Dinas Pendidikan Kabupaten HSS, Sabtu (29/6/2019) pagi.

Kasi Budaya Bidang Kebudayaan Disdik HSS, Heri Parmanto mengatakan, diharapkan diadakan sosialisasi jumlah pendaftar yang mengikuti seleksi lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Masih ada waktu dua hari bagi mereka yang ingin mendaftar, ditutup hingga batas akhir tanggal 1 Juli 2019,” ungkapnya kepada koranbanjar.net di sela-sela kegiatan.

Ketua panitia pemilihan Utuh-Aluh Hulu Sungai Selatan 2019, M Syarif mengatakan, tujuan diadakannya sosialisasi ini untuk pembekalan bagi calon peserta sebelum memasuki seleksi sehingga mereka makin berminat mendaftar dan tidak canggung lagi saat seleksi nantinya.

“Harapannya setelah ini peserta sudah siap menghadapi seleksi dan memahami tentang kebudayaan dan segala sesuatunya tentang apa itu Utuh-Aluh Hulu Sungai Selatan,” tuturnya.

Sosialisasi tersebut diikuti 21 orang dari berbagai sekolah di HSS, bahkan ada pula dari kalangan mahasiswa dari perguruan tinggi swasta di HSS

Syarif menambahkan, saat ini sudah 26 orang yang mengumpulkan berkas, tetapi biasanya orang-orang mendaftar saat menjelang deadline pendaftaran.

“Hari ini peserta sosialisasi ada yang meminta formulir pendaftaran, kemungkinan besar mereka yang hadir hari ini akan mendaftar,” Ucap Iqbal, salah satu anggota kepanitiaan lainnya.

Salah seorang peserta sosialisasi, Ahmad Faisal mengatakan menghadiri acara tersebut karena tertarik ingin mengikuti proses pemilihan Utuh Aluh.

“Mau tau dulu teknisnya bagaimana, setelah ini kita lihat apakah mendaftar atau tidak,” ucap mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Darul Ulum Kandangan tersebut.

Faisal mengatakan, dari kampusnya hanya ia dan seorang temannya yang mengikuti sosialisasi ini, meskipun temannya tersebut sudah mngumpul berkas pendaftaran seleksi Utuh-Aluh, tetapi saat ini dirinya mengaku belum mendaftar karena masih ada waktu pendaftaran. (yat/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: