oleh

Soal Kebakaran di Kotabaru, Armada Hingga Air Terbatas

Pasca kebakaran di Jalan Patmaraga, Kecamatan Pulau Laut, Kotabaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Jumat (30/10/2020) dini hari. Terdapat beberapa persoalan yang dihadapi, yaitu ketersedian armada dan air terbatas. Bahkan, personil juga terbatas.

KOTABARU, koranbanjar.net – Plt Kepala Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kotabaru Khairian Ansyari mengaku, pihaknya tak bisa bekerja sendiri. Melainkan, diperlukannya bantuan dari relawan.

“Keberadaan relawan Balakar Kotabaru, sangat membantu. Mengatasi musibah kebakaran, meski hanya mempunyai mesin suplai air terbatas,” ujar Khairian, Sabtu (14/11/2020).

Ia mengungkapkan, armada yang ada kini telah berusia tua. “Sebagian rusak. Damkar Kabupaten Kotabaru tak ada armada,” lanjutnya.

Ia berharap, adanya peran unit lain misalkan dari PDAM. Saat kejadian, bisa menyuplai air dengan tangki untuk mengurangi mobilitas. Agar barisan pemadam tetap berada di lokasi.

Bahkan Khairian juga sangat berharap adanya perhatian bahwasanya pemadam adalah persoalan emergency dan Kotabaru daerah yang sangat rawan terjadi kebakaran.

“Semoga tidak dianggap remeh. Menjadi perhatian, karena ini persoalan darurat dan Kotabaru rawan terjadi kebakaran. Apa yang kami keluhkan, sudah direspon Bupati dan Sekda, serta DPRD,” pungkasnya. (cah/ykw)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: