oleh

SMPN 7 Kotabaru Kurang Ruang Kelas dan Tak Punya Halaman

KOTABARU, koranbanjar.net – Minimnya ruang kelas di SMPN 7 Kotabaru, Desa Kotabaru Hilir, Kecamatan Pulau Laut Utara, membuat pihak sekolah terpaksa membagi ruang perpustakaan menjadi ruang kelas 8 dan 9.

Kekurangan ruangan sekolah juga berimbas pada kegiatan majelis taklim sekolah yang harus dilaksanakan di teras sekolah.

Selain itu para dewan guru bersama siswanya juga harus melaksanakan upacara bendera setiap pagi Senin diteras sekolah, karena hingga kini SMPN 7 Kotabaru tak memiliki halaman sekolah.

“Kegiatan sekolah kami jadinya sangat terbatas, untuk upacara saja harus di teras sekolah karena kami tidak punya lapangan. Padahal kami sangat memerlukan lapangan apalagi untuk olahraga,” kata Kepala Sekolah SMPN 7 Kotabaru, Nor Anisah, saat ditemui koranbanjar.net di sekolahnya kemarin.

Menurutnya, kondisi serba kekurangan di SMPN 7 Kotabaru sudah diketahui pihak Dinas Pendidikan (DisdiK) Kotabaru.

Dari informasi yang diketahui Anisah, Disdik Kotabaru sudah merencanakan penambahan empat ruang kelas untuk SMPN 7 Kotabaru tahun ini.

“Jika memang benar sudah direncanakan oleh Dinas Pendidikan Kotabaru, maka semoga saja dapat segera terlaksana, karena kami saat ini memang sangat memerlukan bantuan ruang kelas,” pungkasnya. (cah/dny)

Komentar

Berita Terkini