SMK-PPN Banjarbaru Fasilitasi Tes PMB Polbangtan YOMA

oleh -51 views
Peserta saat mengikuti tes di SMKPP N Banjarbaru

BANJARBARU, koranbanjat.net – SMK-PPN Banjarbaru fasilitasi Tes Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Yogya Magelang (YOMA), Senin (15/7/2019). Tes PMB yang digelar di Lab. Komputer SMK-PPN Banjarbaru ini dilakukan dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT), dan diikuti sebanyak 10 orang peserta dari beberapa SMK dan SMA di Kalimantan Selatan.

Bertugas sebagai Operator CAT dan Pewawancara dari Polbangtan YOMA, Fitri menyampaikan bahwa SMK-PPN banjarbaru merupakan salah satu dari 5 lokasi tes PMB Polbangtan YOMA.
Dalam test yang berlangsung selama 90 menit ini, peserta wajib menjawab 50 soal terdiri dari soal Bahasa Inggris, Matematika dan Teknis Pertanian. Setelah mengikuti CAT, peserta kemudian mengikuti sesi tes wawancara. Tes wawancara ini dilaksanakan di ruang rapat SMK-PPN Banjarbaru dan setiap peserta akan dipanggil dan diwawancai satu per satu.
“Tujuan dari wawancara ini untuk menggali seberapa seberapa dalam pengetahuan peserta mengenai bidang pertanian, kemudian apa kontribusi kedepannya di bidang pertanian setelah lulus dari polbangtan YOMA, dan juga apa keinginan atau rencana wirausaha kedepan di bidang pertanian.” ujarnya.

Rumah di jual di Martapura

Jasa Interior di Kalimantan Selatan

Seperti kita tahu bahwa sekarang, minat pemuda di bidang pertanian sudah sangat menurun. Oleh karena itu, sejak awal tujuan dari tes wawancara ini untuk menyeleksi peserta mana saja yang memiliki minat tinggi terhadap pertanian, dan mana yang tidak.

“Hal ini sesuai dengan Visi dan Misi dari Polbangtan YOMA, yaitu mencetak wirausaha muda di bidang pertanian,” tutupnya. (tm/maf/dya)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *