SMK-PP Negeri Banjarbaru Raih Juara III Mading 3D

oleh -146 views
(foto: hmssmkpp/koranbanjar.net)

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Tim Sekolah Menengah Kejuruan – Pertanian Pembangunan (SMK-PP) Negeri Banjarbaru, berhasil meraih predikat Juara III Lomba Mading 3D pada kegiatan Lomba Pentas Kreasi Pemilih Pemula “Festival Ayo Memilih 2019”.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari, Sabtu (6/4) dan Minggu (7/4) tersebut, dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjarbaru dalam rangka mensosialisasikan Pemilu, terutama kepada pemilih pemula.

Dengan tema “Pemilih Berdaulat, Negara Kuat, Pemilu 2019”, kegiatan tersebut dipandang perlu karena pemilih pemula di Indonesia kebanyakan masih pPelajar dari tingkat SLTA dan mahasiswa yang diaggap riskan terhadap pengaruh negatif.

Tim SMK-PP Negeri Banjarbaru berhasil meraih predikat Juara III Lomba Mading 3D pada kegiatan Lomba Pentas Kreasi Pemilih Pemula “Festival Ayo Memilih 2019” yang diadakan KPU Kota Banjarbaru (foto: hmssmkpp/koranbanjar.net)

Pada kegiatan tersebut diadakan lomba pentas seni untuk pelajar SMA/SMK/MA se-Kota Banjarbaru dan Lomba Mading 3D yang diikuti oleh siswa SMK-PP Negeri Banjarbaru.

Lomba Mading 3D diikuti enam sekolah, masing-masing SMK-PP Negeri Banjarabaru, SMKN-1 Banjarbaru, MA Al-Fallah Putera, SMK Telkom, SMK-Kes Yapkesbi dan SMKN-2 Banjarbaru yang mengirimkan tiga tim.

Perwakilan Tim SMK-PP Negeri Banjarbaru, Tarmizi, mengatakan, para utusan sekolah yang mengikuti kegiatan tersebut antusias berkreasi, berinovasi dan berkarya dengan kreativitas masing-masing.

“Kami diberikan waktu 180 menit untuk menyelesaikan pengerjaan atau pembuatan mading 3D,” katanya.

Untuk lomba Mading 3D, juara I dan II masing-masing diraih tim SMKN-1 Banjarbaru dan SMKN-2 Banjarbaru Tim A.

Pemenang lomba diumumkan pada Minggu (7/4) selepas Jalan Santai dan pembagian doorprize yang diikuti dengan penyerahan piala. (timhmssmkpp/ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan