SKK Migas Harapkan Percepatan Perijinan Eksplorasi Minyak di Tabalong

oleh -143 views
Bupati Tabalong menerima kunjungan kehormatan SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi (foto: ist/koranbanjar.net)

TANJUNG, KORANBANJAR.NET – Satuan Kerja Khusus Migas Kalimantan dan Sulawesi mengharapkan adanya percepatan proses perijinan dan pembebasan lahan untuk mendukung kegiatan eksplorasi minyak di Kabupaten Tabalong.

Menurut perwakilan SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi, Faizal Abdi, Kamis (28/2), mendukung hal tersebut pihaknya lakukan kunjungan kehormatan kepada Bupati Tabalong.

“Selain untuk percepatan, kunjungan juga dilakukan sekaligus untuk menyampaikan capaian 2018 dan target 2019,” ujarnya.

Capaian produksi minyak nasional periode 2018 sekitar 96 persen dari target 1.917 miliar barel perhari dan target lifting migas 2019, 2.025 miliar barel perhari.

Sedang target produksi minyak di Kabupaten Tabalong, tercatat hanya 2.544 barel perhari.

sementara itu, Manager Lapangan PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung, Zulfikar Akbar, mengatakan, saat ini pertamina terus mengupayakan peningkatan produksi minyak dengan mengoptimalkan sumur tua.

“Hingga saat ini produksi minyak perhari tercatat sekitar 2.623 barel perhari. Kita terus upayakan peningkatan produksi,” ujarnya.

Pada kunjungan kehormatan dengan Bupati Tabalong, turut hadir Manager Legal and Relations Asset 5, Anton Sumartono Raharjo dan staf Humas PT Pertamina EP Aset 5 Tanjung Field, Ruspandi, Devanty Puri Kencana dan Dony.

Sedang dari Pemkab setempat, Bupati didampingi Kepala Bappeda, Mahdi Noor serta Asisten Bidang Pembangunan dan Sumber Daya Alam, Hamida Munawarah.

Rencananya, diwilayah kerja Tanjung akan dilakukan pengeboran satu sumur minyak baru, lima sumur injeksi dengan teknologi tingkat lanjut Enhanced Oil Recovery (EOR) dan perawatan 220 sumur. (ndi)

Jasa Karangan Bunga di Kalimantan Selatan