oleh

Siswa SMKN 2 Barabai Lakukan Penggalangan Dana

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Anggota pramuka SMK Negeri 2 Barabai melakukan penggalangan dana demi membantu temannya yang terkena musibah kebakaran di Desa Hantakan, Kecamatan Hantakan, Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

Salah satu siswa SMK Negeri 2 Barabai bernama Mahdalina menjadi korban kebakaran yang mengakibatkan seluruh pakaian dan rumahnya dilahap si jago merah 31 agustus kemarin.

Siswa yang juga para anggota pramuka berinisiatif untuk membantu kawannya dengan meminta sumbangan kepada warga di seputaran Kota Barabai Sabtu (01/09) pagi.

“Penggalangan dana ini untuk meringankan beban korban, setidaknya uangnya bisa digunakan untuk makan selama beberapa hari ke depan dan bisa membeli alat-alat yang lebih berguna untuk sementara dan juga semoga korban bisa sabar dalam menerima kenyataan karena Allah tidak akan memberikan ujian diatas kemampuan hambanya,” ujar Nabil, guru SMKN 2 Barabai.

Sementara itu, salah satu siswa bernama Khalifatunnisa yang juga menjadi anggota pramuka SMKN 2 Barabai mengungkapkan bahwa melihat teman dapat musibah, dirinya ikut sedih juga.

“Setiap manusia pasti memiliki rasa iba terhadap sesamanya apalagi teman akrabnya. Ya semoga penggalangan dana ini bisa menjadi berkah dan bermanfaat bagi korban walau jumlahnya tidak terlalu banyak asalkan dilakukan dengan ikhlas,” ucapnya.

Mahdalina mengungkapkan rasa syukurnya dan berterima kasih atas penggalangan dana tersebut. “Semoga bisa dibalas oleh Allah dengan pahala yang berlipat ganda,” harapnya.(ami/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: