oleh

Sisir Pembatuan, Tim Gabungan Temukan Puluhan Miras

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Tim gabungan dari Satpol PP Kota Banjarbaru, Polisi Militer, Polres Banjarbaru dan TNI menyisir eks lokalisasi Pembatuan dan warung-warung yang berada di kawasan LIK Liang Anggang, Jum’at (29/06).

Kasatpol PP Kota Banjarbaru, H. Marhain Rahman mengatakan, pihaknya akan melakukan penyisiran ke eks lokalisasi dan warung di kawasan LIK Liang Anggang.

“Mohon kerjasamanya dari semua kawan-kawan tim gabungan semoga lancar dan membuahkan hasil,” ujarnya.

Sesampainya di eks lokalisasi Pembatuan, suasana terlihat sepi dan lengang. Hanya ada beberapa warung kopi yang buka.

Ada satu rumah yang terlihat mencurigakan, setelah dibuka ternyata hanya ada seorang wanita paruh baya yang mengaku tinggal seorang diri karena keluarganya sedang tidak ada di rumah.

Menyisir lagi ke ujung Jalan Kenanga, petugas mendapati satu buah toko yang di dalam kamarnya ternyata menyimpan puluhan botol miras dari berbagai jenis dan merek. Saat ditanya oleh petugas, sang pemilik kamar mengaku itu hanya untuk ia konsumsi bersama teman-temannya. Selain itu, petugas juga mendapati pemilik toko yang tak lain merupakan bibi dari pemilik miras itu menjual kondom dan tisu magic.

Karena itu, berserta barang buktinya mereka berdua digiring ke Mako Satpol PP Kota Banjarbaru untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Penyisiran berlanjut ke LIK Liang Anggang untuk menyisir warung yang disinyalir juga menjajakan para penjaga warungnya sebagai pemuas cinta sesaat.

Saat petugas tiba, ada beberapa pemuda yang sedang nongkrong bersama penjaga warung yang menggunakan pakaian minim langsung melarikan diri, padahal petugas belum turun dari mobil patroli.

Setelah diperiksa ternyata ada minuman keras yang dituang ke dalam sebuah teko, dan saat petugas menyisir di sekitar warung ditemukan beberapa botol bekas berbagai jenis miras. Kemudian, penjaga warung beserta barang bukti berupa miras juga dibawa ke Mako Satpol PP Kota Banjarbaru untuk diminta keterangan.(ana)_

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: