Tak Berkategori  

Sinergisitas Polri-TNI Cek Titik Rawan Api

Sinergisitas Polsek Jejangkit Polres Batola bersama Babinsa setempat dibantu Manggala Agni Banjarmasin, sedang melakukan pengecekan titik rawan api atau karhutla. Minggu (23/8/2020).

BATOLA, koranbanjar.net –
Hal itu terkait menjaga kondusifitas Kamtibmas di kawasan Desa Jejangkit, Kabupaten Batola.

Kapolsek Jejangkit Iptu Sumargono, mengatakan, Bhabinkamtibmas Desa Sampurna dan Desa Jejangkit muara bersama TNI dan Manggala Agni berkeliling melakukan pengecekan ke tempat titik rawan api.
Kemudian selalu antisipasi terjadi karhutla di desa setempat.

Maka dari itu, lanjut Sumargono, Bhabinkamtibmas ajak warganya untuk bersama-sama mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dengan cara memasang spanduk bersama warga pada titik-titik rawan kebakaran lahan dengan bertuliskan larangan membakar hutan.

Kapolres Batola AKBP Lalu Moh Syahir Arif melalui Kassubag Humas Polres Batola Iptu Abdul Malik pada saat dihubungi awak media menjelaskan, Bhabinkamtibmas selalu bersinergi melakukan kegiatan pengecekan titik api.

Selain itu, juga mengajak warga masyarakat untuk berperan aktif dalam upaya penanggulangan Karhutla, dan membangun sinergitas antara masyarakat, dengan aparat.

“Apabila terjadi kebakaran segera melaporkan ke Bhabinkamtibmas atau ke Polsek terdekat,” tegas Iptu Malik.

Dijelaskan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan program Kapolda Kalsel Irjen Pol Dr Nico Afinta, tentang cegah karhutla dengan cara memasang spanduk oleh Bhabinkamtibmas setempat berupa imbauan atau larangan karhutla. (yon)