Baznas

Siapa Ya Orang Yang Diislamkan Ustadz Arifin Ilham Dalam Acara Batola Berdzikir Itu? Ini Kisahnya.

  • Bagikan

MARABAHAN – Setelah mendatangkan grup band Wali pada Sabtu malam (13/1) yang mampu menarik perhatian ribuan pasang mata penonton di panggung utama Lapangan 5 Desember Marabahan, pada Minggu malam (14/1) di tempat yang sama, rangkaian acara dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Barito Kuala (Batola) yang ke-58 dilanjutkan dengan acara Batola Berdzikir.

Tak tanggung-tanggung, acara Batola Berdzikir itu mendatangkan Ustadz Arifin Ilham.

Sontak saja, Lapangan 5 Desember Marabahan pun langsung dipadati oleh ribuan jamaah dari berbagai usia.

Selain dzikir bersama yang dipimpin langsung oleh Ustadz Arifin Ilham yang merupakan inti dari acara Batola Berdzikir, ada satu agenda acara yang sangat menarik dan mengejutkan ribuan jamaah.

Ternyata di sela acara Batola Berdzikir itu, para jamaah diajak menyaksikan pria bernama Zhang Yong (30) menjadi seorang muslim.

Zhang Yong merupakan pria asal Cina yang bekerja di perusahaan sawit PT Putra Bangun Bersama (PBB) di Kabupaten Batola.

Sebelum acara berdzikir, Zhang Yong diislamkan dengan dua kalimat syahadat oleh Ustadz Arifin Ilham.

Di hadapan ribuan jamaah, Zhang Yong mengaku tidak ada paksaan untuk memeluk dan mengikuti agama Islam.

“Saya terpanggil untuk memeluk agama Islam dari diri sendiri dan beranggapan bahwa Islam itu lebih baik serta ingin bahagia,” ungkapnya.

Tak cukup sampai di situ, Ustadz Arifin Ilham juga mentasmiyahkan nama Zhang Yong menjadi Muhammad Fajar Ilham.

Menurut Ustadz Arifin Ilham, Zhang Yong adalah orang yang ke 684 dari mualaf yang ia bimbing. “Ini adalah karunia Allah karena  hampir setiap dzikir, minimal satu orang masuk Islam, dan janji Allah itu pasti benar,” ucap ustadz.

Sementara Bupati Batola, Noormiliyani mengatakan, acara dzikir bersama ini merupakan wujud syukur atas pembangunan di Batola. “Kita berharap semoga melalui dzikir ini akan menambah keimanan dan ketakwaan kita, serta semoga menambah ketentraman dan keberkahan bagi Kabupaten Batola,” harapnya.

Padat kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan syukur karena telah menyaksikan secara langsung seorang pekerja dari perusahaan PBB Batola yang masuk Islam. Ia berharap ke depannya Muhammad Fajar Ilham ada yang membimbing agar bisa memahami dengan benar apa itu agama Islam. (dny)

  • Bagikan