Tak Berkategori  

Siang tadi, Ratusan Pedangdut Lokal Antusias Ikuti Audisi LIDA 2 Mako Brimob

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Ratusan para penyanyi dangdut lokal asal Kalsel, terlihat sangat begitu antusias mengikuti Audisi Liga Dangdut Indonesia (LIDA) 2 Indosiar untuk zona Kalsel yang dilaksanakan di Mako Brimob Polda Kalimantan Selatan, Jalan A Yani Km 31, Landasan Ulin, Kota Banjarbaru, Minggu (28/10) hari ini tadi.

Audisi LIDA 2 Indosiar yang diadakan di beberapa kota besar di Indonesia ini merupakan ajang pencarian penyanyi dangdut berbakat yang pada setiap audisinya akan menentukan penyanyi dangdut paling berbakat untuk mewakili provinsinya masing-masing.

Salah satu kontestan yang sangat terlihat antusias mengikuti audisi ini adalah Yolanda (16), warga Landasan Ulin, Banjarbaru. Ia mengaku, walaupun audisi LIDA 2 yang hari ini ia ikut tanpa persiapan, namun dirinya berhasil lolos seleksi pertama dalam audisi ini.

“Saya baru tahu infonya kemarin saat lihat spanduknya, dan hari ini langsung ikut audisi. Saya tidak menyangka bisa lolos seleksi pertama, soalnya tidak ada persiapan, cuma bermodal pengalaman manggung di acara sunatan atau pernikahan saja,” ujarnya kepada koranbanjar.net saat audisi berlangsung..

Tak kalah antusiasnya dengan Yolanda, kontestan asal Banjarmasin, Reza (18), yang sangat ingin menjadi penyanyi ini, juga lolos seleksi pertama pada audsisi ini.

“Saya memang bercita-cita ingin menjadi penyanyi. Januari tadi pernah juga ikut audisi dan lolos sampai Jakarta, namun belum berhasil masuk tahap berikutnya. Jadi, setelah belajar dari pengalaman, kali ini saya lebih siap dibanding sebelumnya,” kata Reza penuh percaya diri.

Saat ditemui koranbanjar.net di tempat yang sama, Program Communication Indosiar, Andika Wattimena, menuturkan, penyelenggaraan Audisi LIDA 2 ini diharapkan dapat mengangkat kekayaan budaya, kearifan lokal dan juga melahirkan duta dangdut terbaik.

“Penyelenggaraan audisi di Kalsel ini khusus untuk para kontestan yang berdomisili di Kalsel, baik pria maupun wanita dengan umur 15 sampai 25 tahun, dan pendaftarannya gratis,” jelas Andika.

Dalam audisi ini, dilanjutkannya, pihaknya akan menyaring para kontestan dari berbagai provinsi hingga menjadi 10 orang untuk dikirim ke Jakarta. Di Jakarta, 10 kontestan tersebut akan kembali diseleksi di Panggung LIDA 2 Indosiar untuk menjadi Duta Dangdut terbaik.

Nantinya, pemenang LIDA 2 akan berkesempatan tampil untuk mewakili Indonesia di ajang pencarian bakat bertaraf internasional, yakni Dangdut Academy Asia, yang di dalamnya terdiri dari para peserta dari negara Asia seperti Brunei, Malaysia, Thailand, dan Timor Leste. (ren/dny)