oleh

Shalat Tarawih Dapat Menghilangkan Dosa Di Masa Silam

Salah satu keutamaan Shalat Tarawih di bulan suci Ramadhan ternyata dapat menghapuskan dosa-dosa di masa silam.

BANJARBARU,koranbanjar.net – Biasanya di bulan suci Ramadhan para umat muslim di seluruh dunia memang melaksanakan Shalat Tarawih secara berjamaah. Namun kali berbeda, karena adanya wabah yang membuat orang-orang dilarang berkumpul dan mengadakan kegiatan yang dapat mengumpulkan orang banyak.

Tentu saja Shalat Tarawih merupakan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak. Nah ini yang membuat berbeda Ramadhan tahun kali ini.

Kembali keistimewaan Shalat Tarawih, dikatakan Abu Hurairah, Rasulullah Bersabda, “barang siapa yang menunaikan Shalat pada bulan Ramadhan (Shalat Tarawih) dengan penuh keimanan dan mengharap (pahala dari Allah), maka dosa-dosanya di masa lalu akan diampuni,” Hadist riwayat Imam Muslim ra.

Nah ini adalah salah satu keistimewaan Shalat Tarawih. Dalam hadist ini tidak ada mengatakan Shalat Tarawih berjamaah, hanya Shalat Tarawih saja.

Jadi, karena di tahun ini ada wabah corona atau covid-19 yang sedang melanda di seluruh penjuru dunia, maka tiada mengapa jika Shalat Tarawih dikerjakan tidak berjamaah atau di rumah saja.

Demikian sedikit ulasan salah satu keistimewaan Shalat Tarawih di bulan suci penuh berkah ini. Semoga bermanfaat. (san/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: