oleh

Setelah Tanda Tangan MoU, Dewan dan Tim Smart City Segera Dibentuk

BANJARBARU, KORANBANJAR.NET – Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani membuka secara resmi kegiatan Sosialisasi Gerakan Menuju 100 Smart City Indonesia dalam rangka Pembentukan Dewan dan Tim Pelaksana Smart city Kota banjarbaru, Selasa (05/06) yang dilaksanakan di Aula Gawi Sabarataan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Bajarbaru, Johan Arifin mengungkapkan bahwa sosialisasi ini merupakan tindak lanjut dari MoU antara Walikota Banjarbaru dengan Kementerian Kominfo Republik Indonesia.

“Dimana Banjarbaru terpilih di antara 100 kota yang akan dibantu dan didampingi untuk mnyusun masterplan smart city. Tahapan berikutnya dari penandantangan MoU ni adalah pembentukan Dewan dan Tim Smart City di Kota Banjarbaru,” ujarnya.

Johan menambahkan, sosialisasi yang dihadiri oleh para Kepala SKPD, LPM, Forum RT/RW dan tokoh masyarakat pemerhati ini menghadirkan narasumber langsung dari Kementerian Kominfo Republik Indonesia.

“Harapannya, selain menambah pemahaman, juga untuk menyamakan persepsi akan pentingnya mewujudkan banjarbaru sebagai kota cerdas,” tuturnya.

Walikota Banjarbaru, H. Nadjmi Adhani dalam sambutannya mengungkapkan bahwa Pemko Banjarbaru menunjukkan kesungguhan dan komitmen yang kuat untuk mewujudkan Banjarbaru sebagai Smart City.

“Mulai dari Pembentukan Dinas Kominfo di Banjarbaru, pemasangan jaringan Fiber Optik hingga pembenahan jaringan di setiap kecamatan dan kelurahan. Semua ini dalam rangka memberikan pelayanan publik yang baik,” katanya.

Kemajuan teknologi saat ini lanjut Nadjmi, harus kita manfaatkan secara optimal. “Baik dalam meningkatkan pelayanan publik maupun untuk mengakselerasi potensi yang ada di daerah kita,” tutupnya.(hmspemkobjb/ana)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: