oleh

Seringnya Kecelakaan di Jalan Lingkar Walangsi Hingga Dikaitkan dengan Mistis

BARABAI, KORANBANJAR.NET – Dalam waktu kurang dari 5 jam sudah memakan korban dua orang yang jatuh dan “tercium” aspal, Senin (30/7) malam. Lucunya, kecalakaan tunggal pengendara motor ini di jalan by pass Lingkar Walangsi Kapar Barabai, Hulu Sungai Tengah (HST), yang baru-baru ini selesai diaspal ulang setelah sebelumnya rusak parah.

Adul warga Banua Budi mengungkapkan meski jalanan ini baru diaspal, ia menyayangkan lampu penerangan yang belum dipasang pihak terkait sehingga sering sekali terjadi kecelakaan tunggal.

“Biasanya jalan yang baru diaspal ini masih licin, ditambah penerangan jalan umum belum dipasang pihak terkait,” ujar Adul kepada koranbanjar.net.

Akibat seringnya terjadi kecelakaan di wilayah tersebut, beragam asumsi penyebab kecelakaan pun diungkapkan warga sekitar, salah satunya disebabkan hal gaib.

“Jalanan ini banyak sekali muncul penampakan makhluk halus, sehingga kerap kali pengendara yang terkejut dan langsung jatuh,” ujar warga sekitar yang enggan disebutkan namanya, kepada koranbanjar.net.

Jalan Lingkar Walangsi sudah mulus.
Jalan Lingkar Walangsi sudah mulus. foto: ramli/koranbanjar.net

Sementara Imi yang juga warga sekitar lokasi mengatakan, jalan yang mulus baru diaspal ini membuat pengendara terpacu menggeber kendaraan dengan kecepatan tinggi.

“Mentang-mentang jalanan mulus seenaknya saja untuk memacu kendaraan tanpa menghiraukan orang lain,” timpal Ilmi.

Jalanan yang menghubungkan desa Pajukungan dan Kapar ini memang melewati beberapa desa, di antaranya di Pajukungan, Matang Ginalon, Pelajau, Banua Budi, Banua Binjai, Banua Jingaah dan Kapar. Jalan bypass ini sudah hampir 5 bulan diperbaiki. Di jalan ini juga sudah dipasang palkat peringatan di titik-titik rawan keecelakaan. (ami/dra)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: