oleh

Serangan Bom di Afghanistan, 11 Tewas

AFGHANISTAN – Serangan bom meledakkan sebuah bus penumpang di Afghanistan Barat Selasa kemarin, hingga menewaskan sedikitnya 11 orang, sementara militan melancarkan serangan terpadu terhadap kota di bagian Timur negara itu, di mana laporan awal menyebutkan 4 orang tewas.

“Serangan pagi hari di provinsi Farah itu terjadi di distrik Bala Buluk dan juga mencederai 31 orang, semuanya warga sipil,” kata Kepala Departemen Kesehatan Provinsi setempat, Abdul Jabar Shahiq.

Bus itu sedang dalam perjalanan dari provinsi Herat menuju ibukota, Kabul, kemudian melindas bom tersebut. Ia menambahkan bahwa perempuan dan anak-anak termasuk para korban.

Sementara itu rincian mulai muncul terkait serangan di Afghanistan Timur, di mana militan melancarkan serangan terpadu terhadap kota Jalalabad, ibukota provinsi Nangarhar, kata para pejabat setempat.

Berbagai laporan awal menyebutkan 4 orang tewas dan sedikitnya delapan lainnya cidera, termasuk dua polisi.

Militan menarget gedung departemen urusan pengungsi dan repatriasi Jalalabad, kata Jenderal Ghulam Sanayee Stanikzai, Kepala Polisi Provinsi tersebut.

Stanikzai dan Gubenur Hayatullah Hayat mengatakan pasukan Afghanistan menewaskan dua militan dalam pertempuran di sana.(uh/voaindonesia.com)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: