oleh

Sempat Ada Kendala, DPRD Banjarbaru Dukung Pembangunan SMA

BANJARBARU, koranbanjar.net – Rencana pembangunan Sekolah Menengah Atas (SMA) 5 Banjarbaru yang berlokasi di Jalan Sidomulyo 2 dan Jalan Trikora, sempat ada polemik.

Pembangunan sekolah SMAN 5 Banjarbaru, yang direncanakan dibangun berbuah polemik, akibat adanya kendala anggaran. Namun, kini Dinas Pendidikan Banjarbaru sudah menyampaikan kesiapan pihaknya.

“Alhamdullilah, sudah ada solusi terbaik dari pemko melalui Disdik. Kemarin, sudah kita koordinasikan saat rapat kerja dengan Disdik. Dihadiri oleh asisten 2,” ujar Anggota DPRD Banjarbaru Ahmad Nur Irsan kepada koranbanjar.net saat dihubungi, Rabu (15/1/2020), melalui whatsApp.

Dijelaskannya, kendala yang dialami oleh Disdik Kota Banjarbaru mengenai anggaran pengadaan tanah untuk SMAN 5 Banjarbaru yang tidak terserap dengan baik.

“Bidang pendidikan, merupakan hajat hidup kita semua. Secara pribadi maupun sebagai perwakilan dewan sangat mendukung rencana ini,” kata Wakil Ketua Komisi 1, DPRD Banjarbaru itu.

Dalam rapat yang sudah dilaksanakan, belum ada kesepakatan waktu penyerahan mengenai anggaran pengadaan tanah untuk lahan.

“Sampai saat ini belum ada surat masuk ke DPRD, setahu saya. Tetapi yang pasti, jadwalnya pada bulan Januari,” tuturnya.

Untuk ke depan, dalam pembangun agar terlebih dahulu melakukan perencanaan yang matang soal penganggaran. Dengan mengetahui aturan yang ada, agar tak lagi terjadi kejadian serupa di kemudian hari. (ykw/maf)

Komentar

Dari Rubrik Pilihan: